comscore

Robocar, Mobil Masa Depan Buat Kompetisi Balap

Ahmad Garuda - 01 Maret 2017 20:15 WIB
Robocar, Mobil Masa Depan Buat Kompetisi Balap
Robocar ciptaan Daniel Simon. Robocar
medcom.id: Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah menonton film Real Steel. Dalam film tersebut digambarkan bahwa teknologi robot sudah menggantikan posisi manusia sebagai obyek. Sepertinya hal ini sudah mulai dikembangkan secara intens untuk ajang balap mobil.

baru-baru ini pencipta prototipe mobil robot yaitu Daniel Simon yang didukung penuh penyelenggara balap Formula Electric, meluncurkan prototipe ketiga mobil robot yang ketiga. Mobil ini mengadopsi model mobil Formula 1 yang disempurnakan.
Semua lekuk bodinya sarat akan sistem aerodinamika, tanpa ada hambatan berupa penempatan kokpit pembalap. Namanya saja Robocar, artinya Ia akan membalap sendiri dengan perintah sistem pemrograman yang sudah dilakukan sebelumnya.

Artinya kompetisi yang bakal digelar nantinya tak lagi pembalap ke pembalap, namun lebih kepada kompetisi kelihaian tim IT menciptakan sebuah mobil robot yang tangguh. Kemudian mampu menjalani balapan dengan sangat baik.  

Ya, film Real Steel ada contoh paling gampang dan menginspirasi. Sehingga potensi kecelakaan pembalap nanti takkan ada lagi. Karena memang mobil ini takkan dibekali dengan pengendalian dari manusia selayaknya seorang pembalap. Kalau sudah sampai ke tahap tersebut, maka konsep autonomous yang sebenarnya sudah tercapai.

(GUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id