Industri Otomotif

    Gara-Gara SUV, Rolls-Royce Pecahkan Rekor Penjualan

    Ekawan Raharja - 09 Januari 2020 10:12 WIB
    Gara-Gara SUV, Rolls-Royce Pecahkan Rekor Penjualan
    Rolls-Royce Phantom yang dibawa oleh Prestige Motors. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Goodwood: Langkah Rolls-Royce masuk ke segmen sport utility vehicle (SUV) terbilang sangat tepat dan kini mulai membuahkan hasil. Tercatat di akhir 2019, merek ultra premium asal Inggris ini memecahkan rekor penjualan tertinggi semenjak mulai berbisnis 116 tahun yang lalu.

    Rolls-Royce sukses menutup buku penjualan 2019 dengan catatan 5.152 unit terjual sepanjang tahun. Jika dibandingkan dengan penjualan 2018, capaian tahun ini mengalami kenaikan 25 persen karena setahun sebelumnya mereka hanya membukukan 4.107 unit.

    CEO Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös, menjelaskan kenaikan ini tidak terlepas dari Cullinan yang menjadi model terbarunya dengan mengusung model SUV. Sejak diperkenalkan pada Mei 2018, permintaan konsumen terhadap SUV ultra mewah ini terus meningkat dan menjadi salah satu tulang punggung penjualan.

    "Permintaan di seluruh negara tahun lalu akan Cullinan telah membawa kesuksesan dan diharapkan stabil di 2020."

    5.152 unit yang diproduksi ini, tercatat didistribusikan ke 135 dealer Rolls-Royce yang tersebar di 50 negara di dunia. Amerika Utara mempertahankan status teratas (sekitar sepertiga dari penjualan global) diikuti oleh Cina dan Eropa (termasuk Inggris). Negara-negara individu yang mencapai hasil penjualan yang kuat yakni Rusia, Singapura, Jepang, Australia, Qatar dan Korea.

    Selain itu di 2019, Rolls-Royce juga menambah dua jaringan baru yakni Rolls-Royce Motor Cars Brisbane dan Rolls-Royce Motor Cars Shanghai Pudong. Selain itu untuk dealer yang di London coba di renovasi untuk diperluas dan akan diperkenalkan pada akhir 2020.

    "Kinerja ini sangat berbeda dengan keberhasilan penjualan tahun sebelumnya. Sementara kami merayakan hasil luar biasa ini, kami sadar akan janji utama kami kepada para pelanggan kami, untuk menjaga merek kami langka dan eksklusif," ungkap Torsten Müller-Ötvös.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id