Ribuan Unit Mitsubishi Triton Recall karena Foot Step

    Ekawan Raharja - 18 Oktober 2019 10:50 WIB
    Ribuan Unit Mitsubishi Triton Recall karena Foot Step
    Ada 1.747 unit Triton varian Exceed produksi 2015-2016 yang harus menjalani program recall. Mitsubishi
    Jakarta: Mitsubishi Indonesia mengumumkan program recall untuk model Triton. Diketahui ada masalah di side foot step shade yang bisa menyebabkan konsumen bisa terjatuh ketika menginjak tersebut.

    Tercatat ada 1.747 unit Triton varian Exceed produksi 2015-2016 yang harus melakukan pergantian baut dan mur side foot step shade. Apabila tidak dilakukan perbaikan, side foot step shade berpotensi dapat terlepas atau jatuh akibat dari pengait (rivet) pada kendaraan terputus akibat korosi yang terjadi seiring dengan berjalannya waktu.

    President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, menjelaskan program perbaikan untuk Triton Triton sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor dan Nomor PM 53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor.

    Ribuan Unit Mitsubishi Triton Recall karena Foot Step

    "Sebagai bentuk komitmen kami memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pelanggan setia Mitsubishi di Indonesia, kami berupaya untuk terus menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas. Hal ini salah satunya diwujudkan melalui aktivitas kampanye perbaikan. Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” papar Naoya Nakamura melalui pemberitahuan surat elektronik.

    Merek berlogo tiga berlian ini juga akan segera mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 1,5 jam untuk penggantian baut dan mur side foot step shade.

    Kampanye ini akan dimulai tanggal 18 Oktober 2019 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dapat menghubungi dealer resmi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan service booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

    Program recall juga harus disikapi dengan bijak oleh konsumen dengan mematuhinya karena ini terkait keselamatan. Program recall seperti ini bisa menjadi bentuk perhatian produsen dalam menjaga kualitas kendaraanya dan keselamatan konsumennya dalam berkendara. Beberapa merek kendaraan lainnya juga kerap membuat program recall, seperti Toyota, Honda, Yamaha, dan merek lain demi menjaga keselamatan konsumen mereka



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id