Kepala BPPT Buka Indonesia Electric Motor Show 2019

    M. Bagus Rachmanto - 04 September 2019 10:52 WIB
    Kepala BPPT Buka Indonesia Electric Motor Show 2019
    Pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) mulai berlangsung di Balai Kartini hari ini. medcom.id/Bagus Rachmanto
    Jakarta: Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza membuka pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Riza berharap penyelenggaraan pameran ini menjadi misi dan menggugah kesadaran, serta penggunaan kendaraan ramah lingkungan dapat diterapkan masyarakat.

    "Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat, bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkunganbsudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermih dalam kegiatan ini," ucap Riza di acara Opening Ceremony di Balai Kartini Jakarta, Rabu (4/9/2019).

    Juga hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, "Ini adalah awal kita masuk dunia baru dalam berkendara. Dengan keluarnya peraturan ini akan mengintegrasikan peneliti dan perekayasa."

    "Pengalaman saya berkunjung ke luar negeri, electric bus baterainya di angka 200 kwh, dia selesaikan 5 sampai 7 menit untuk bisa pengisian baterai penuh, lalu bagaimana dengan Indonesia? Penggunaan kendaraan listrik diharap bisa maju ke depannya," sambung Nasir.

    Sementara itu Kepala Staff Kepresidenan, Moeldoko menjelaskan mobil listrik memerlukan sebuah ekosistem, karena tidak bisa bergerak sendiri. "Saya yakin ke depan mobil listrik akan murah, karena kita akan memproduksi sendiri baterai mobil listrik. Sebentar lagi akan jadi konsumsi maysarakat luas," kata Moeldoko.

    Tak jauh berbeda dengan pernyataan Moeldoko, Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan era kendaraan bermotor listrik ini merupakan hal yang sangat bagus. "Seperti bus listrik milik pak Moeldoko ini, nantinya akan bagus kalau semua Trans Jakarta pakai bus Mobil Anak Bangsa," pungkas Luhut.

    IEMS 2019 yang resmi dibuka di Balai Kartini dimeriahkan oleh 45 exhibitor, yang juga akan mengisi seminar, sharing knowledge, dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam yang menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listri yang berasal dari Jepang, China, Eropa, dan produk dalam negeri Indonesia hadir untuk memamerkan teknologi dan produk kendaraan listrik.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id