Teknologi Otomotif

    Teknologi Ini Bikin Pakai Sabuk Pengaman Semakin Mudah

    Ekawan Raharja - 16 November 2020 15:00 WIB
    Teknologi Ini Bikin Pakai Sabuk Pengaman Semakin Mudah
    Ketika ada penumpang yang duduk di jok, warna di LED akan berubah menjadi merah dan mengingatkan penumpang untuk mengenakan sabuk pengaman. Skoda
    Mladá Boleslav: Memakai sabuk pengaman bukanlah hal yang sulit, namun untuk memakainya di malam hari atau di area yang gelap cukup memberikan tantangan karena harus mengaitkan pengunci (locking retractors) dengan pengait (buckle). Tetapi apabila teknologi ini sudah diterapkan, maka penggunaan sabuk pengaman akan semakin mudah dan diharapkan penumpang tidak lagi abai terhadap fitur keselamatan ini.
     
    Sebuah inovasi dihadirkan oleh Skoda, sebuah pabrikan mobil asal Republik Ceko, yang menghadirkan buckle dengan lampu LED. Teknologi ini dikembangkan untuk pembantu para penumpang yang mengalami kesukaran ketika menggunakan sabuk pengaman malam hari atau di lokasi yang gelap.
     
    Selain itu, penggunaan lampu ini juga sangat membantu para orang tua dalam memantau anak-anaknya yang duduk sebagai penumpang. Lampu-lampu ini akan mempermudah para orang tua mengawasi apakah anak-anaknya sudah menggunakan sabuk pengaman atau belum.
     
    Inovasi yang sudah dipatenkan ini dilengkapi dengan lampu LED di bagian buckle yang bisa berubah-ubah warnanya. Dengan posisi buckle yang sudah bercahaya, diharapkan penumpang tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengaitkan locking retractors dengan buckle di dalam kondisi gelap.
     
    Sistem kerja lampu LED ini terdiri atas 3 warna yakni putih, merah, dan hijau. Warna putih akan muncul apabila tidak ada penumpang yang duduk di jok tersebut.

    Halaman Selanjutnya
      Ketika ada penumpang yang…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id