Recall Mobil

    Recall Ferrari 812 Superfast Karena Kaca Belakang Bisa Copot

    Ekawan Raharja - 25 Oktober 2020 09:00 WIB
    Recall Ferrari 812 Superfast Karena Kaca Belakang Bisa Copot
    Ferrari 812 Superfast. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Amerika Serikat: Program recall atau pemanggilan kembali kendaraan yang sudah diproduksi untuk diperbaiki memang jamak dilakukan oleh berbagai produsen otomotif untuk menjaga kualitas kendaraannya. Bahkan program recall ini juga dilakukan oleh produsen supercar, Ferrari, yang mengumumkan recall untuk model 812 Superfast.

    Diketahui si Kuda Jingkrak harus memanggil 1.063 unit 812 Superfast secara global untuk unit tahun produksi 2018-2020 untuk menjalani recall. Hal ini dikarenakan mobil tersebut diketahui memiliki kelemahan di kaca belakang yang bisa terlepas.

    Program recall ini dimulai dari laporan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat yang mengumumkan kaca belakang berpotensi terlepas saat 812 Superfast melaju di kecepatan tertentu. Masalah ini ditemukan atas laporan dari tiga jaringan dealer resmi Ferrari.

    Pihak prinsipal kemudian menanggapi ini dan melakukan penyelidikan secara internal. Alhasil, rival Lamborghini ini menyebutkan ada masalah saat proses produksi dimana area bonding kaca dan bodywork tidak dibersihkan.

    Agar tidak menyebabkan kecelakaan dan kerusakan yang lebih parah, Ferrari kemudian memutuskan melakukan recall. Mereka siap untuk mengganti jendela belakang untuk kendaraan yang termasuk ke dalam program. Konsumen si kuda jingkrak ini bisa mulai melakukan perbaikan per 6 Desember 2020.

    Sayangnya, recall untuk 812 Superfast ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya pada Februari tahun 2020, NHTSA juga menemukan permasalahan di alat pemisah uap bahan bakar yang retak. Hal ini kemudian membuat 2.000 unit 812 Superfast dan sejumlah model lainnya harus menjalani program recall.

    Nah bagaimana dengan 812 Superfast yang ada di Indonesia? Sudahkah kalian memeriksakan supercar kesayangan Anda?

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id