Industri Otomotif

    Hyundai Asia-Pasifik Pamit dari Malaysia, Pindah ke Indonesia

    Ekawan Raharja - 09 Januari 2021 12:00 WIB
    Hyundai Asia-Pasifik Pamit dari Malaysia, Pindah ke Indonesia
    Ilustrasi. Hyundai
    Selangor: Mimpi Malaysia untuk menjadikan basis Hyundai Asia Tenggara putus sudah. Hal ini dikarenakan jenama asal Korea Selatan tersebut memindahkan kantor pusat area Asia Pasifik ke Indonesia.
     
    Kantor pusat Asia Pasifik ini sebenarnya berbarengan dengan pusat pelatihan yang berlokasi di Mutiara Damansara, Selangor, Malaysia. Lokasi ini sudah digunakan pelatihan penjualan dan purna jual sejak 2015 untuk perwakilan di 32 negara di Asia Pasific.
     
    Namun di akhir tahun 2020, mereka menutup pusat pelatihan ini dan berkemas untuk menuju Indonesia. Para staf di Malaysia yang berkantor pun sudah dirumahkan dan hanya tersisa sedikit saja. Bahkan para pegawai yang masih bertahan ini pun akan melakukan serah terima tugas kepada karyawan baru di Indonesia, seperti dikutip dari Wapcar.
     
    Perlu diingat dengan pemindahan pusat pelatihan ini tidak serta merta mengubah bisnis mereka di Malaysia, dan kegiatan distribusi di Negeri Jiran berjalan dengan normal. Mengingat pusat pelatihan ini berada langsung di bawah Hyundai Motor Company, dan tidak ada hubungan dengan Hyundai Sime-Darby Motors sebagai agen pemegang merek (APM) di Malaysia. Sehingga konsumen di Malaysia tidak perlu khawatir saudara dari Kia tersebut angkat kaki dari sana karena ini merupakan perusahaan yang berbeda.
     
    Pemindahan kantor perwakilan Asia Pasifik di Indonesia juga tidak terlepas dari investasi besar yang digelontorkan di Tanah Air. Pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut membangun sebuah pabrik besar di Indonesia dengan nilai mencapai USD1,5 miliar sampai tahun 2030.

    Halaman Selanjutnya
      Pabrik ini nantinya bisa…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id