Jalan Tol

    Tol BORR Yasmin-Simpang Semplak Beroperasional Fungsional Akhir Tahun

    Ekawan Raharja - 26 November 2020 14:00 WIB
    Tol BORR Yasmin-Simpang Semplak Beroperasional Fungsional Akhir Tahun
    Progres konstruksi Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak telah 99 persen. Jasa Marga
    Jakarta: Jasa Marga sebagai salah satu operator jalan tol di Indonesia mencoba mengantisipasi lalu lintas libur Natal dan tahun baru. Salah satu yang coba untuk dilakukan untuk mengantisipasi ini adalah mengoperasionalkan Tol Bogor Ring Road (BORR) Simpang Yasmin - Simpang Semplak secara fungsional di akhir tahun 2020.
     
    Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Dedi Krisnariawan Sunoto, menjelaskan hingga 20 November 2020 progres konstruksi Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak telah 99 persen.
     
    “Jalan tol ini direncanakan beroperasi fungsional pada Desember 2020. Dengan beroperasi fungsional, Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak dapat mendukung pelayanan dalam rangka libur panjang Natal 2020 dan tahun baru 2021,” ujarnya.
     
    Menurut Dedi, mereka terus melakukan upaya percepatan pembangunan Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak dengan menyelesaikan berbagai kendala di lapangan. Saat ini, PT MSJ sedang menyelesaikan pembangunan On Ramp Cibadak yang terkendala oleh lokasi RSIA Bunda Suryatni pada titik yang sama. Namun masalah ini telah disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat untuk pengarahan penyelesaian di tingkat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).
     
    Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak memiliki panjang 2,85 Km. Jalan tol tersebut merupakan kelanjutan dari Jalan Tol BORR Seksi 1 hingga Seksi 2B Sentul-Simpang Yasmin yang telah beroperasi sebelumnya. Secara keseluruhan, Jalan Tol BORR sendiri dibagi menjadi sejumlah seksi dengan panjang total sekitar 13,25 Km dengan rincian sebagai berikut:
     
    “Kami berharap, seluruh konstruksi pekerjaan Jalan Tol Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak dapat segera selesai termasuk perbaikan hasil pemeriksaan pada proses uji laik fungsi - operasi oleh Badan Pengatur Jalan Tol dan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kementerian Perhubungan agar jalan tol ini dapat dioperasikan,” kata Dedi.
     
    Bila sudah beroperasi penuh, Jalan Tol BORR dapat mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Bogor, terutama di Jalan Sholeh Iskandar. Jalan Tol BORR atau Lingkar Luar Bogor ini juga diharapkan dapat memperlancar mobilisasi masyarakat dan ekonomi Bogor sebagai kota penyangga Jakarta.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id