Mobil Baru

    Penampilan Baru Mazda Roadster MX-5 Lebih Semok

    M. Bagus Rachmanto - 20 Oktober 2018 16:31 WIB
    Penampilan Baru Mazda Roadster MX-5 Lebih Semok
    Mazda Roadster MX-5 baru tampil menawan. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Mazda akhirnya mengumumkan MX-5 model teranyar. Ada sejumlah perubahan yang dilakukan di mobil bergaya roadster ini, termasuk revisi tenaga dari balik kap mesin.

    Di balik kap ada bongkahan mesin terbaru berkubikasi 2.000 cc Skyactiv-G yang sudah ditingkatkan kemampuannya. Hal ini berkat revisi di bagian saluran udara, cylinder head, perubahan piston, dan penggantian di connecting rods. Pabrikan asal Jepang ini menilai perubahan tersebut dapat meningkatkan performa mesin dan mengurangi bobot mesin.

    Kini mesin tersebut memiliki tenaga 180 daya kuda dan torsi 205 nm. Selain mesin yang lebih bertenaga, mesin ini juga lebih ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar juga lebih baik.
    Penampilan Baru Mazda Roadster MX-5 Lebih Semok
    Jika membandingkan dengan model 2018, MX-5 Miata hanya hasilkan tenaga 155 daya kuda dan torsi 200 nm. Jika melihat perubahan tenaganya, ada sekitar kenaikan 15 persen di tenaga daya kuda.

    Melirik tampilannya, Mazda MX-5 memiliki product improvement sportsound, wind noise reuction, adapt telescopic steering adjusment, slide and reclining easier adjusment, door opening steps dan perubahan warna pelek.

    Khusus untuk pasar Jepang, fitur advanced smart city brake support and lane departure warning system sudah menjadi fitur standar. Belum lagi aditional sistem telescopic untuk lingkar kemudi dan perubahan cluster meter TFT.
    Penampilan Baru Mazda Roadster MX-5 Lebih Semok
    Mengingat MX-5 juga menjadi salah satu lini produk yang ditawarkan oleh PT EMI seharga Rp799.800.000 on the road, maka tak menutup kemungkinan sportcar Jepang itu harus bersaing dengan pabrikan mobil Eropa seperti Mercedes-Benz roadster SLC 43 AMG dan BMW roadster Z4.

    “Mazda Power Drive kami selenggarakan untuk terus memperkuat kehadiran merek Mazda
    di Indonesia, khususnya produk yang telah dilengkapi pilar-pilar utama teknologi Mazda termasuk filosofi desain KODO – Soul of Motion, SKYACTIV Technology, fitur keselamatan i-ACTIVSENSE, serta fitur infotainment terbaru milik Mazda,” ujar Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy di MAZDA POWER DRIVE di Jakarta, Sabtu 20 Oktober 2018.

    Untuk pasar Indonesia, mobil ini sebenarnya tidak punya pesaing langsung. Namun yang paling dekat adalah Audi TT Roadster dan MINI Roadster. Namun dari sisi performa mesin, tentunya Mazda akan kalah, mengingat Audi TT dan MINI dibekali komponen turbocharged.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id