comscore

Toyota Raize dan Avanza Masih Menantikan Insentif PPnBM

Ekawan Raharja - 21 Februari 2022 12:00 WIB
Toyota Raize dan Avanza Masih Menantikan Insentif PPnBM
Toyota Avanza di GIIAS 2021. Toyota
Jakarta: Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk memperpanjang program pajak penjualan atas barang mewah ditanggung pemerintah (PPnBM DTP) untuk sektor otomotif. Toyota menjadi salah satu pabrikan yang menantikan relaksasi pajak tersebut.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan sudah mendaftarkan sejumlah mobil mereka untuk mendapatkan insentif PPnBM tersebut. Jika berdasarkan peraturan yang ada, mereka mendaftarkan untuk model LCGC dan LMPV yang dimiliki.
"Secara resmi kami juga sudah memasukkan beberapa tipe yang didaftarkan. LCGC Calya dan Agya semua tipe, dan ada beberapa varian dari Raize dan All New Avanza," ujar Anton melalui jumpa pers virtual.

Selebihnya, Anton pun mengakui tinggal menunggu hasil dari pemerintah mengenai model-model apa saja yang akan mendapatkan insentif PPnBM. Pengumuman ini nantinya akan diumumkan oleh Kementerian Perindustrian.

"Kalau pemerintah sudah memberikan jawaban terkait varian apa saja yang oke, berdasarkan jawaban itu segera kami refleksikan kepada pasar dan juga konsumen," kata Anton.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id