comscore

"Baby Alphard" All New Toyota Voxy Tampil Serba Baru

Ekawan Raharja - 17 Februari 2022 21:00 WIB
Baby Alphard All New Toyota Voxy Tampil Serba Baru
All New Toyota Voxy. Toyota
Jakarta: All New Toyota Voxy akhirnya dipasarkan di Indonesia setelah kehadiran perdana di Jepang. Mobil yang banyak disebut sebagai baby Alphard ini kini memiliki sasis baru dan sudah dilengkapi Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).
 
Para insinyur di Jepang, mendesain mobil boxy ini dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk meningkatkan kenyamanan dan performa. Penggunaan sasis ini diklaim berdampak ke aspek aerodinamis, sehingga tidak hanya akan menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik dengan visibilitas lebih luas berkat desain pilar A yang ramping.
 
Perubahan sasis ini kemudian diikuti juga dengan mesin baru berkode M20A-FKS dan sudah dilengkapi dengan teknologi Dynamic Force Engine. Alhasil, mesin 1.986 cc 4 silinder ini memiliki tenaga maksimal 170 PS @ 6.600 rpm dengan torsi 202 Nm @ 4.900 rpm, dan tenaga ini naik 11,8 persen sedangkan torsinya naik 4,6 persen dibandingkan generasi sebelumnya.
 
Baby Alphard All New Toyota Voxy Tampil Serba Baru

Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang menawarkan perpindahan tenaga nan halus. Catatan resmi pabrikan untuk efisiensi bahan bakar yang ditawarkan oleh Baby Alphard ini mencapai 15 kilometer per liter.
 

Wajah Baru Eksterior dengan Kenyamanan Interior Ditingkatkan

Penggunaan sasis baru membuat mobil dengan 3 baris penumpang ini memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm. Pemanfaatan sasis TNGA juga membuat lantai menjadi rata sehingga memudahkan akses keluar-masuk hingga pergerakan di dalam kabin.
 
 
Sebagai generasi baru, All New Voxy mendapatkan desain baru yang sangat mencolok. Para desainer di Jepang mengusung tema Energetic dan Bold untuk memberikan kesan agresif namun tetap premium.
 
Bagian fascia dilengkapi dengan New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design yang dikelilingi bingkai chrome dan New Bold Headlamp Design yang berbaur secara seamless dengan bagian atas grille.
 
Dari sisi samping, All New Voxy menggunakan pelek berdesain New Stunning 17 inci Disc Wheel turbin pesawat dan dibalut kombinasi chrome dengan warna abu-abu. Sementara pada sisi belakang menggunakan lampu bergaya New Stylish Rear Combination Lamp yang membentang dari kiri ke kanan.
 
Baby Alphard All New Toyota Voxy Tampil Serba Baru
Penambahan dimensi membuat pengaturan kursi baris kedua dan ketiga lebih fleksibel. Bahkan Kursi kedua bisa dimundurkan jauh ke belakang atau direbahkan sehingga menciptakan layout seperti sofa.
 
Selama perjalanan, penumpang akan disajikan hiburan yang terpusat di head unit berukuran 9 inci yang terkoneksi dengan layar gantung 11,6 inci untuk penumpang di belakang. Kemudian tersedia juga New Wireless Charger dan 6 lubang USB yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya baterai ponsel selama perjalanan.
 
 
Fitur baru yang diberikan untuk penumpang adalah Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button. Fitur Kick Sensor memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat membuka sliding door saat membawa barang bawaan, sementara fitur Side Button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit.
 

Keamanan Berbasis Toyota Safety Sense 3.0

All New Voxy sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). TSS 3.0 yang menggunakan sensor dan radar. Secara keseluruhan TSS 3.0 yang ada memiliki 4 fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).
 
Baby Alphard All New Toyota Voxy Tampil Serba Baru

Selain TSS 3.0, All New Voxy juga didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch. T Intouch menghadirkan konektivitas digital dengan menghubungkan pengguna All New Voxy ke seluruh layanan Toyota untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi.
 

Harga dan Kompetitor

Secara keseluruhan, All New Voxy hadir dengan pilihan warna White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Mobil ini tersedia hanya dalam 1 varian dengan harga Rp588,4 juta (on the road DKI Jakarta).
 
All New Voxy jelas menjadi penantang serius untuk Nissan Serena yang sudah hadir di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Rival dari Jepang ini ditawarkan dalam 2 varian dengan harga mulai dari Rp465,1 jutaan untuk varian X dan Rp515 juta untuk varian Highway Star (on the road DKI Jakarta).

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id