Industri Otomotif

    Daihatsu akan Tingkatkan Produksi Mobil di Indonesia

    Ekawan Raharja - 03 Juli 2020 09:35 WIB
    Daihatsu akan Tingkatkan Produksi Mobil di Indonesia
    Pada Juli 2020 ini, Daihatsu ini berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan mereka. Daihatsu
    Jakarta: Daihatsu kini kembali memulai mesin produksinya di Indonesia untuk memenuhi sejumlah kebutuhan mobil pasar ekspor. Kini mereka pun berencana untuk meningkatkan produksinya dengan menambah shift kerja di pabrik mereka.

    Pada Juli 2020 ini, Jenama asal Jepang ini berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan mereka. Mereka juga akan memulai proses produksi yang ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, tetapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik. Namun volume produksi dalam satu bulan ini masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

    Mengantisipasi kenaikan permintaan mobil, baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang, saat ini Daihatsu mempersiapkan proses produksi di pabrik dua shift. Implementasi penerapan produksi 2 shift masih dalam tahap latihan di bulan Juli 2020 dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020.

    “Kami berharap persiapan produksi dua shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, melalui keterangan resmi.

    Sebelumnya, mereka sudah mengoperasikan pabriknya di awal Juni 2020, dan momen ini pun bertepatan dengan usai momen libur lebaran. Kembali beroperasinya pabrik Daihatsu kali ini lebih diperuntukan memenuhi kebutuhan ekspor, sejumlah negara sudah kembali beraktivitas secara normal dan kembali membutuhkan kendaraan.

    Seluruh aktifitas juga sudah mengikuti peraturan yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja dalam mendukung keberlangsungan usaha situasi New Normal (kenormalan baru). Sehingga diharapkan para karyawan juga tetap aman selama kembali bekerja, dan kebutuhan pasar ekspor bisa dipenuhi tepat waktu.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id