Industri Otomotif

    Mazda Seriusi Segmen yang Dimainkan Mobil Eropa

    M. Bagus Rachmanto - 27 Februari 2020 13:27 WIB
    Mazda Seriusi Segmen yang Dimainkan Mobil Eropa
    Mazda CX-30. Medcoim.id/M. Bagus Rachmanto
    Lembang: Saat ini Mazda ingin mengubah citranya menjadi pembuat mobil mewah yang kualitasnya hampir setara dengan mobil buatan Eropa. Tak heran jika Mazda menunjukkan keseriusannya bermain di segmen premium dengan menyasar orang-orang kelas menengah ke atas, yang tidak sensitif terhadap harga jual kendaraan.Para konsumennya saat ini pun diklaim lebih mementingkan desain dan penampilan ketimbang harga mobil.

    Menurut Motor1, saat ini Mazda global sedang fokus mengembangkan platform baru untuk kendaraan besar. Bahkan dikabarkan dalam dua tahun ke depan atau hingga 2022 Mazda global tidak ada rencana memperkenalkan produk baru mereka.

    Banyak pihak meyakini platform baru tersebut akan membuat Mazda menjadi mobil yang lebih premium. Dengan begitu, kontestasi mereka nantinya tidak hanya akan merecoki pabrikan mobil Jepang, melainkan masuk ke persaingan mobil buatan Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, dan Audi.

    Selain platform baru, rencana lain Mazda adalah mengembangkan mesin baru dengan menciptakan mesin 6-silinder inline berpenggerak belakang (rear-wheel drive/RWD) serta pengembangan mesin diesel, sistem hybrid dan teknologi mobil listrik. Tak kemungkinan mereka ini membuatnya terkenal sepeti mesin rotarinya yang terpasang pada mobil Mazda RX-7 dan Mazda RX-8.

    Agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menanggapi hal tersebut masih sebatas wajar karena media luar punya sumber sendiri.

    "Kalau dari Mazda Corporation sendiri belum ada statement untuk puasa rilis produk baru sampai 2022. Masih ada kemungkinan dan peluang untuk merilis produk baru atau penyegaran," kata Head of PR & Media Communication EMI, Fedy Dwi Parileksono di Lembang, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

    Seperti kita ketahui di Indonesia telah membuka 2020 dengan memperkenalkan CX-8 dan CX-30, setelah sebelumnya memboyong Mazda 3 sedan dan hatchback.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id