comscore

PLN Alokasikan Rp120 Miliar untuk Infrastruktur Kelistrikan, Termasuk SPKLU

Ekawan Raharja - 12 Januari 2022 16:00 WIB
PLN Alokasikan Rp120 Miliar untuk Infrastruktur Kelistrikan, Termasuk SPKLU
Peresmian SPKLU di Plaza Mandiri Jakarta. PLN
Jakarta: PT PLN berkomitmen untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Oleh sebab itu, mereka kemudian menyediakan dana yang cukup besar dalam membangun sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Di Indonesia tahun ini.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, mengatakan percepatan pengguna kendaraan listrik di Indonesia perlu didukung dengan pembangunan infrastruktur pengisian ulang yang memadai.

 



"PLN mengalokasikan Rp120 miliar untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan dalam mempercepat KBLBB pada tahun ini. Alokasi tersebut salah satunya untuk membangun 40 unit SPKLU Ultra Fast Charging di Bali untuk mendukung perhelatan G20 mendatang," ungkap di keterangan resmi PLN.

Tidak hanya itu, PLN juga membuka peluang yang seluas-luasnya bagi Badan Usaha untuk dapat berkolaborasi bersama menjadi partnership penyediaan SPKLU berbasis Sharing Economy Model, seperti dalam penyediaan SPKLU di lingkungan Plaza Mandiri.

“Semoga melalui penyediaan SPKLU di lingkungan Plaza Mandiri ini, mampu meningkatkan semangat transisi penggunaan energi ramah lingkungan melalui penggunaan kendaraan listrik,” katanya.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id