comscore

Kehadiran Kendaraan Euro 4 Bantu Turunkan Gas Rumah Kaca

Ekawan Raharja - 08 Juni 2022 09:00 WIB
Kehadiran Kendaraan Euro 4 Bantu Turunkan Gas Rumah Kaca
Mercedes-Benz Axor kini sudah berstandar Euro 4. Mercedes-Benz
BSD City: Seluruh kendaraan penumpang dan komersial di Indonesia, baik mesin bensin atau diesel, kini sudah menerapkan standar emisi gas buang Euro 4. Kehadiran kendaraan-kendaraan yang lebih hijau ini berkontribusi aktif dalam menghadirkan lingkungan yang lebih bersih.

Pemerintah sekarang ini memiliki target penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen secara mandiri, dan 41 persen apabila mendapatkan dorongan internasional. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier, menyebutkan satu upaya strategis yang telah dijalankan di Indonesia adalah penerapan standar emisi Euro 4 untuk diesel sejak April 2022.
“Penerapan ini dilakukan pemerintah sebagai bentuk kesiapan industri otomotif untuk menghasilkan produk yang dapat memberikan kontribusi pada pengurangan emisi serta lebih ramah lingkungan,” kata Taufiek Bawazier di BSD City, Tangerang Selatan pada Selasa (7-6-2022) saat hadir di peluncuran Mercedes-Benz Axor Euro 4.

Taufiek menyampaikan, semakin tinggi standar Euro yang ditetapkan, semakin kecil batas kandungan gas karbon dioksida, nitrogen oksida, karbon monoksida, volatil hidrokarbon, dan partikel lain yang dapat berdampak negatif pada manusia dan lingkungan.

“Guna mendukung tujuan tersebut, misalnya dari sisi penyediaan bahan bakar, pemerintah telah mengimplementasikan standar dan mutu (spesifikasi) BBM jenis solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm (setara euro 4) dengan nama dagang Pertamina Dex,” paparnya.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id