comscore

LG Vision Omnipod Bukan Sekadar Mobil, Bisa Jadi Rumah

Ekawan Raharja - 07 Januari 2022 16:00 WIB
LG Vision Omnipod Bukan Sekadar Mobil, Bisa Jadi Rumah
LG Vision Omnipod diperkenalkan sebagai mobil konsep untuk pertama kalinya di Consumer Electronics Show (CES) 2022. LG
Las Vegas: Selain Sony, perusahaan teknologi asal Korea Selatan menampilkan mobil buatan mereka dengan teknologi yang tidak kalah canggih yang diberi nama LG Vision Omnipod. Mobil ini tidak hanya sekadar sebagai penunjang mobilitas saja, namun juga diklaim memiliki nuansa layaknya rumah.

Vision Omnipod diperkenalkan sebagai mobil konsep untuk pertama kalinya di Consumer Electronics Show (CES) 2022. Mobil ini dikembangkan dengan teknologi kendaraan otonom sehingga bisa memaksimalkan aktivitas penumpangnya seperti di rumah dan pusat hiburan cukup dari dalam mobil.

 



Desain jok depan dibuat fleksibel karena bisa diputar hingga 180 derajat, menghadap layar besar di dashboard atau penumpang di belakang. Mengingat mobil ini di desain sebagai kendaraan otonom, maka tidak ada setir dan pedal gas di dashboard.

Hal perlu diperhatian dari mobil ini adalah asisten pribadi virtual dan dan kursi belakang individu dengan mode tidur. Ketika yang terakhir diaktifkan, kursi bersandar dan pijakan kaki terbuka.

Kemampuan LG dalam memproduksi perangkat elektronik dimanfaatkan juga di mobil ini. Kabin Vision Omnipod dilengkapi dengan kulkas dan pembuat kopi. Bahkan karena ukuran mobil ini cukup tinggi maka tersedia juga rak pakaian yang bisa digunakan untuk menyimpan sejumlah baju serta celana.

Selain itu, LG Omnipod ini juga dilengkapi mode bioskop dan kebugaran serta apa yang paling tepat digambarkan sebagai mesin penjual otomatis virtual.

Selain Omnipod, LG menunjukkan aplikasi "Soft V2X" yang membantu pejalan kaki dan pengendara sepeda berbagi informasi dengan kendaraan terdekat. Berkat berbagi data kecepatan dan lokasi, pengguna dapat diberi tahu tentang potensi tabrakan sebelumnya.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id