Aston Martin Lagonda, Siap Tantang Tesla Model X

    Ekawan Raharja - 11 Maret 2019 12:30 WIB
    Aston Martin Lagonda, Siap Tantang Tesla Model X
    Aston Martin mengakui bahwa mobil masa depannya ini terinspirasi dari super yatch. Lagonda
    Jenewa: Pesona mobil listrik sukses membuat berbagai pabrikan berlomba-lomba menghadirkan mobil ramah lingkungan tersebut. Bahkan Aston Martin rela membuat sub-merek khusus untuk mengakomodir mobil-mobil listrik yang akan meluncur di masa mendatang.

    Sub-merek ini mereka namai Lagonda. Bahkan Lagonda sudah menampilkan mobil konsep pertama mereka, Lagonda All-Terrain Concept, dan tampil di Geneva Motor Show 2019.

    Secara model, merek ini mengusung model sport utility vehicle (SUV) dengan menantang Tesla Model X dan Jaguar I-Pace. Hanya saja juga melihat bentuknya, mobil konsep ini sangat berbeda dengan kedua lawannya tersebut.

    Aston Martin Lagonda, Siap Tantang Tesla Model X

    Aston Martin mengakui bahwa mobil masa depannya ini terinspirasi dari super yatch. Kemudian bagian eksterior ditampilkan dengan garis-garis tegas untuk memperkuat pesan gagah, lampu utama dengan model sipit, emblem di kap depan, atap model coupe, sampai garis lampu minimalis di belakang.

    "Ini (Lagonda All-Terrain Concept) menunjukan kemungkinan yang kuat akan lagonda, dan mendemonstrasikan bagaimana perusahaan berusaha keras untuk melakukan ekspansi ke berbagai area, mulai dari teknologi, desain, hingga sisi perjalanan," ungkap CEO Aston Martin, Andy Palmer, dikutip dari Carscoops.

    Mobil konsep Lagonda mampu menampung empat orang penumpang. Di depan, penumpang akan disuguhkan layar instrumen digital yang menyambung dengan lingkar kemudi, kemudian di konsol tengah terdapat tombol untuk mengaturnya.

    Aston Martin Lagonda, Siap Tantang Tesla Model X

    Beralih ke belakang, terdapat dua jok individual yang memberikan ruang lapang karena didukung jendela yang panjang dan atap menggunakan kaca. Uniknya jok depan bisa di putar menghadap ke penumpang di belakang karena mobil ini dikonsepkan sebagai mobil otonom alias mobil nirsupir.

    Seperti Tesla Model X, Lagonda All-Terrain Concept akan mengusung teknologi full listrik dengan baterai yang diletakan di lantai bawah. Hal ini untuk meningkatkan handling, dengan memaksimalkan gaya gravitasi. Sayangnya Lagonda belum membeberkan detail spesifikasi SUV jagoannya tersebut.

    Produksi Lagonda kemungkinan kana berlangsung pada 2022 di pabrik St. Athan Wales.

    Tentu saja Lagonda harus mempersiapkan spesifikasi All-Terrain Concept dengan baik ketika hendak di produksi. Mengingat Tesla Model X mengusung spesifikasi yang cukup canggih saat ini.

    Bagaimana tidak, mobil listrik buatan Amerika Serikat tersebut menggunakan baterai 100 kWh mampu hasilkan tenaga hingga 259 daya kuda, berpadu torsi 329 Nm yang bisa didapat dengan instan. Maka tak heran akselerasinya hanya 4,7 detik untuk bergerak dari 0-100 kilometer per jam. Dengan varian tertinggi, Tesla Model X 100D punya daya jelajah hingga 475 kilometer untuk satu kali pengisian.

    Lantas apakah All-Terrain Concept akan segenas rivalnya yang sudah ada saat ini?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id