Toyota C-HR Hybrid Sambangi Indonesia Pekan Depan

    Ekawan Raharja - 16 April 2019 12:12 WIB
    Toyota C-HR Hybrid Sambangi Indonesia Pekan Depan
    Toyota sudah pernah memperkenalkan C-HR Hybrid di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Doc Medcom.id
    Jakarta: Toyota sudah memperkenalkan C-HR  di Indonesia pada 2018 silam dengan mengandalkan mesin bensin konvensional. Kini merek nomor satu di Indonesia ini juga mempersiapkan pembaruan untuk SUV compact mereka tersebut dengan menyuntikan teknologi hybrid di dalamnya.

    Menurut informasi yang diterima oleh Medcom.id, dalam waktu dekat ini akan ada Toyota C-HR Hybrid yang diperkenalkan di Indonesia. Tidak hanya sekadar mobil konsep, tetapi akan dipasarkan dan bisa dipinang oleh masyarakat Indonesia. Peluncuran akan dilakukan pada April 2019, sebelum pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April 2019.

    "Tahun ini sudah memasuki satu dekade Toyota Hybrid Electrification Vehicle menemani masyrakat Indonesia. Toyota berkomitmen untuk menyediakan lebih banyak ragam pilihan mobil elektrifikasi sebagai alternatif kendaraan yang tidak hanya ramah untuk lingkungan namun juga fun to drive dan memberikan peace of mind kepada masyarakat," tulis informasi yang diterima Medcom.id.

    Sebelumnya, Toyota sudah pernah memperkenalkan C-HR Hybrid di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hanya saja di waktu itu, mobil yang mengusung spesifikasi mesin bensin dan motor listrik ini masih dihadirkan sebagai mobil konsep dan tidak dipasarkan.

    Toyota C-HR Hybrid Sambangi Indonesia Pekan Depan

    Hingga sekarang belum diketahui spesifikasi mesin yang akan dimasukan di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan akan ada kesamaan dengan C-HR Hybrid yang sudah terlebih dahulu meluncur di Thailand.

    CH-R Hybrid di Thailand menawarkan mesin 1.800 cc dengan tenaga 98 PS di putaran 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm, berpadu motor listrik 600V dengan lontaran 72 PS dan torsi 163 Nm. Tentu saja konfigurasi tenaga dan spesifikasi dapur pacu bisa diubah sesuai dengan kebutuhan di Indonesia.

    Jelas kehadiran C-HR Hybrid akan melenggang tanpa ada pesaing di Indonesia. Mengingat Mitsubishi Outlander Sport, Honda HR-V, atau Mazda CX-3 yang dipasarkan di tanah air tidak memiliki teknologi hybrid seperti C-HR Hybrid.

    Soal harga, dengan skema pajak dan regulasi yang ada saat ini, kemungkinan besar harganya akan lebih mahal dari pada C-HR Regular. Saat ini Toyota memasarkan C-HR build-up Thailand dengan banderol mulai dari Rp492,350 juta sampai Rp493,850 juta. Bila masuk ke Indonesia, kemungkinan besar harganya bisa mencapai Rp500 -Rp600 juta.

    Kehadiran C-HR Hybrid di Indonesia, menambah lengkap lini produk hybrid yang sebelumnya sudah diisi dengan All New Camry Hybrid. Kemudian beberapa merek otomotif lain juga sudah memasarkan kendaraan hybrid seperti Nissan X-Trail Hybrid atau BMW i8.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id