MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Mazda3 Indonesia Tak Terdampak Recall Wiper Relay

    Ekawan Raharja - 18 April 2019 13:08 WIB
    Mazda3 Indonesia Tak Terdampak <i>Recall Wiper Relay</i>
    Mazda3 di Indonesia bebas recall wiper seperti yang dialami oleh Mazda3 di Amerika Serikat. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Mazda di Amerika Serikat baru-baru ini mengumumkan recall terhadap Mazda3 karena ada masalah di bagian wiper. Konsumen Mazda3 di Indonesia tidak perlu khawatir karena program perbaikan tersebut memang dikhususkan untuk Mazda3 yang ada di Amerika Serikat, sedangkan di Indonesia bebas dari program recall.

    Head of Public Relations Department PT Eurokars Motor Indonesia, Fedy Dwi Parileksono, memastikan Mazda3 yang ada di Indonesia tidak mengalami masalah yang dialami oleh Mazda3 di Amerika Serikat. Sehingga konsumen mobil hatchback tersebut tidak perlu repot-repot untuk berkunjung ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan.
    "Sudah dapat konfirmasi dari pihak servis, recall hanya berlaku di Amerika. Indonesia tidak termasuk," jawab singkat Fedy Dwi Parileksono melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id.

    Sebelumnya 190 ribu unit Mazda3 yang ada di Amerika Serikat harus menjalani program recall dan berkunjung ke dealer resmi. Dalam dokumen Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya AS (NHTS) dijelaskan program perbaikan ini ditujukan untuk Mazda3 produksi 2016 - 2018.

    Mazda3 Indonesia Tak Terdampak <i>Recall Wiper Relay</i>

    Produsen otomotif asal Jepang itu menyebut kerusakan terjadi karena adanya endapan serpihan logam yang menempel pada komponen relay wiper kaca depan. Serpihan logam yang menumpuk berpotensi mengganggu kinerja wiper. Dalam kondisi terburuk, masalah itu membuat wiper berhenti bekerja sehingga mengganggu pandangan dan keselamatan pengemudi.

    Sehingga merek asal Jepang ini memerlukan program recall untuk memastikan bahwa keselamatan konsumen mereka tetap terjaga. Mazda mengakui hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan terkait masalah wiper.

    Di Indonesia, Mazda3 yang dimasukan model hatchback dengan harga mulai dari Rp420,3 juta. Model ini bersaing ketat dengan Honda Civic Hatchback yang ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp414,5 juta.

    Cuma perlu dicermati bahwa keduanya mengusung teknologi yang berbeda. Mazda3 masih mengandalkan mesin 2.000 cc naturally aspirated dengan tenaga 165 ps. Sedangkan Civic hatchback menggunakan mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga mencapai 173 ps.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id