Uji Coba Mobil Listrik MINI Melawan Salju

    Ekawan Raharja - 04 Februari 2019 15:07 WIB
    Uji Coba Mobil Listrik MINI Melawan Salju
    Uji coba mobil listrik MINI di bawah hujan salju. Carscoops
    Inggris: Hampir semua produsen mobil sedang berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik. MINI juga tak ingin ketinggalan dengan melakukan sebuah uji coba yang diyakini adalah mobil listrik.

    Sebuah media otomotif luar negeri, Carscoops, memamerkan foto-foto MINI yang sedang melakukan uji coba di medan bersalju. Diketahui bahwa mobil ramah lingkungan yang sedang dicoba ini merupakan pengembangan dari MINI electric Prototype yang sudah dipamerakan di Frankfurt Motor Show 2017.
    Perbedaan yang paling mencolok adalah bentuk grill yang memang berbeda dengan model MINI lainnya. Diketahui kalau desain grill ini menyesuaikan dengan mobil-mobil listrik umumnya.

    Uji Coba Mobil Listrik MINI Melawan Salju

    Kemudian untuk lubang pengisian daya listrik berada di samping belakang. Posisinya sama seperti lubang tangki bensin di mobil-mobil konvensional sekarang ini.

    Memang belum ada spesifikasi resmi mengenai motor listrik yang digunakan. Kemungkinan mereka akan menggunakan teknologi baterai dan motor listrik seperti milik BMW i3.

    Bisa jadi mobil mungil ini menggunakan baterai 120 Ah dengan kapasitas 42,2 kWh, dengan jarak tempuhnya yang mencapai 153 mil atau 246,2 kilometer. Hal ini mungkin saja dilakukan mengingat Mini merupakan anak usaha dari BMW, dan ukuran i3 dan MINI pun tidak jauh berbeda.

    Uji Coba Mobil Listrik MINI Melawan Salju

    Kabinnya masih menjadi rahasia mengingat belum ada bocoran desainnya. Kemungkinan besar merek asal Inggris ini akan memiliki cluster meter full digital, mengingat jaman sekarang hampir semua mobil sudah mulai mengadopsi teknologi tersebut.

    Belum diketahui kapan peluncuran mobil listrik ini. Bisa dipastikan ketika mobil ini meluncur, MINI listrik ini akan bersaing dengan i3, Chevrolet Bolt, atau Nissan Leaf.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id