Modifikasi Mobil

    Partisi Kabin Bisa Tangkal Penyebaran Covid-19?

    Ekawan Raharja - 08 Mei 2020 09:21 WIB
    Partisi Kabin Bisa Tangkal Penyebaran Covid-19?
    Penggunaan partisi ini dipercaya oleh President Director Lombardi, Andrew Laksana, bisa menjadi new normal di masa depan. Lombardi

    Jakarta: Bagi banyak kaum borjuis yang ingin privasi serta kenyamanan lebih ketika berkendara, biasanya menggunakan mobil berukuran besar seperti MPV atau Van yang dilengkapi dengan partisi kabin. Namun di masa seperti ini, partisi kabin nyatanya juga bisa membantu mencegah penyebaran virus korona.
     
    Pemasangan partisi di kabin, antara baris pertama dan baris kedua ternyata turut mendorong physical distancing. Sekat yang diberikan ini bisa menjadi pembatas bagi pengemudi di depan dengan penumpang di kabin tengah.
     
    "Penggunaan partisi mobil sangat membantu dan paling tidak meminimalisir paparan virus, meski tidak 100 persen karena masih bersumber dari AC yang sama. Oleh karena itu, kisi-kisi AC harus sering dibersihkan secara periodik juga," ungkap Pendiri Bali International Medical Centre, dr. Taka Budaya, melalui keterangan tertulisnya.
     
    Partisi Kabin Bisa Tangkal Penyebaran Covid-19?

    Penggunaan partisi ini dipercaya oleh President Director Lombardi, Andrew Laksana, bisa menjadi new normal di masa depan. Mengingat kebiasaan-kebiasaan kondisi pandemik virus corona sekarang ini bisa berlanjut ke masa depan.
     
    "Di masa, depan gaya hidup orang akan berubah, termasuk cara mereka berkendara. Masyarakat akan jadi lebih rajin menjaga kesehatan dan memilih mobil yang mampu memberi rasa aman, salah satunya yang dapat menghalau droplet virus," ungkap Andrew.
     
    Lombardi sebagai rumah modifikasi khusus interior mobil tentu tidak hanya membuat partisi biasa, dan mereka menyebutnya sebagai VIP Wall. Fitur ini sudah teruji di Toyota Alphard, dan kini sudah mulai tersedia di Mercedes-Benz Vito.
     
    Paket VIP Wall Vito RSE (Rear Seat Entertainment) mengusung beberapa fitur premium yang pastinya akan memanjakan pemilik mobil. Partisi mobil ini disematkan TV 24 inchi agar penumpang bisa menyaksikan digital TV dan menikmati berbagai aplikasi yang ada di Apple TV.
     
    Partisi Kabin Bisa Tangkal Penyebaran Covid-19?


    Selain itu, dinding kaca di dalam partisi dapat diatur naik-turun sehingga visibilitas penumpang ke area depan tetap didapat jika dibutuhkan. Tak hanya itu, MPV yang tersedia dalam warna kulit beige dan hitam ini, juga memiliki magic window sehingga kaca partisi bisa diset menjadi buram atau transparan.
     
    "Selain itu terdapat dua captain seat yang memiliki fungsi pijat, ditambah Motorized Shoulder dan Folding Table. Untuk pembungkus kulit kursi, kami hanya memberikan yang terbaik Magnolia Wollsdorf Nappa Exclusive. Selain itu, captain seat-nya juga dilengkapi Motorized Extended Leg Rest dan USB Port,” tegas Andrew. 
     
    Konsumen bisa memiliki Vito RSE dengan harga Rp 1,73 miliar (on the road). Konsumen tidak perlu khawatir juga dengan Vito RSE karena spesialis interior ini sudah dipercaya oleh Mercedes-Benz Indonesia sebagai specialist interior maker untuk Vito di Tanah Air. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id