Industri Otomotif

    Tiga Merek Supercar Italia Tiarap Karena Wabah Korona

    Ekawan Raharja - 20 Maret 2020 16:36 WIB
    Tiga Merek Supercar Italia Tiarap Karena Wabah Korona
    3 merek supercar asal Italia menutup pabrik mereka. F1
    Roma: Italia merupakan salah satu negara di Eropa yang cukup parah dilanda oleh wabah virus korona. Hal ini membuat pemerintah setempat memberlakukan lockdown, dan membatasi aktivitas masyarakatnya, termasuk di sektor industri otomotif.
     
    Peraturan yang diberlakukan sementara ini juga dirasakan oleh tiga merek asal Italia yakni Ferrari, Lamborghini, dan Maserati. Ketiganya diketahui menghentikan produksi di pabriknya yang berada di negeri asal pizza tersebut.
     
    Diketahui Ferrari menutup sementara dua pabrik mereka yang berada di Maranello dan Modena, termasuk fasilitas Formula 1 terpaksa ditutup sementara sampai 27 Maret. Masalah utama mereka adalah terganggunya pasokan suku cadang akibat virus corona. Walau begitu, mereka memastikan tetap membayar gaji pekerjanya seperti biasa.
     
    “Merupakan tanggung jawab kami bagi para staf, agar mereka mendapat ketenangan pikiran, termasuk keluarganya. Kami pun memutuskan memilih aksi ini,” jelas CEO Ferrari Louis Camilleri.
     
    Setali dengan Si Kuda Jingkrak, Lamborghini juga melakukan hal serupa dengan menghentikan aktivitas di pabriknya yang berada di Sant’Agata Bolognese, Italia, mulai 13-25 Maret. 
     
    Selama dua minggu penutupan, tentu bakal mempengaruhi pendapatan Lamborghini. Manajemen memperkirakan dampaknya tidak akan terlalu signifikan, lantaran terjadi penurunan permintaan, terutama di Tiongkok yang menjadi pasar terbesar kedua Lamborghini.
     
    “Ini adalah tindakan tanggung jawab sosial dan kepekaan tinggi terhadap orang-orang kami. Kami terus memantau situasi agar dapat bereaksi cepat dan fleksibilitas tepat,” ucap Chairman Lamborghini, Stefano Domenicali.
     
    Tanggal serupa juga dipilih Maserati. Pada 27 Maret menjadi hari terakhir penghentian pabriknya di Modena. Ini merupakan perintah langsung dari induk perusahaan Fiat Chrysler Automobiles, untuk melindungi seluruh pekerja di seluruh Eropa. Mengingat fasilitas mereka di Cassino, Grugliasco, Melfi, Pomigliano dan Mirafiori Carrozzeria ditutup dalam batas waktu yang ditentukan.

    Menurut laporan per Kamis (19/3/2020), jumlah infeksi covid-19 di Italia menjadi 41.035 orang, dengan jumlah korban meninggal dunia mencapai 3.405 orang. Jumlah korban yang meninggal jelas melampaui kejadian di Tiongkok sekitar 3.200 orang.
    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id