Mobil Baru

    Seksinya Konsumen Milenial di Mata Toyota & Daihatsu

    Ekawan Raharja - 21 Maret 2020 10:03 WIB
    Seksinya Konsumen Milenial di Mata Toyota & Daihatsu
    New Toyota Agya. Toyota
    Jakarta: Toyota dan Daihatsu baru saja meluncurkan tiga mobil baru yakni Ayla, Agya, dan Sirion yang diluncurkan di hari yang sama. Uniknya ada benang merah diantara ketiganya, yakni sama-sama menyasar segmen kaum milenial.
     
    Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), orang-orang dengan rentang usia 20-34 tahun bisa disebut sebagai generasi milenial. Laporan memperlihatkan bahwa kelompok usia itu, setidaknya, akan menyumbang 23,95 persen dari total populasi Indonesia 265 juta jiwa pada 2018.
     
    Bagi kedua merek ini, konsumen di tahapan ini sangat menarik karena sudah memiliki kemampuan menentukan pilihan mobilnya dan memiliki peranan penting bagi pasar otomotif nasional. Kedua merek ini mencoba memberikan solusi mobilitas sesuai dengan kemauan para milenial.
     
    Product Planning Department Head PT Astra Daihatsu Motor, Priyo Wisaksono, menjelaskan kaum milenial sudah memiliki kemampuan untuk menentukan pembelian mobil untuk menunjang kegiatannya sehari-hari. Bahkan dia juga mencatat kaum milenial sudah mendominasi struktur sosial masyarakat di Indonesia.
     
    Seksinya Konsumen Milenial di Mata Toyota & Daihatsu

    "Oleh karena itu, kami perlu juga memperhatikan gaya hidupnya. Kalau kami perhatikan, milenial itu ingin enjoy life bersama dengan teman-temannya, pergi ke cafe, lalu kerja di co-working space, dan setelah kerja banyak aktivitas lainnya," ujar Priyo saat peluncuran Ayla dan Sirion di siaran Youtube Daihatsu.
     
    Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, juga mengakui New Agya yang mereka luncurkan diperuntukan kepada anak muda. "Terima kasih kami ucapkan kepada konsumen yang telah mempercayakan Agya sebagai mobil mereka sehingga turut mengembangkan pasar hatchback di kalangan anak muda."
     
    “Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan aggressive yang kami hadirkan melalui New Agya,” tambah Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran New Agya.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id