Mobil Baru

    Abaikan Korona, New Toyota Agya Dipatok Target Tinggi

    Ekawan Raharja - 19 Maret 2020 13:36 WIB
    Abaikan Korona, New Toyota Agya Dipatok Target Tinggi
    New Toyota Agya meluncur dengan harga mulai dari Rp143,8 juta (on the road DKI Jakarta). Toyota
    Jakarta: Toyota baru saja meluncurkan New Agya kepada masyarakat Indonesia dengan tampilan dan sejumlah fitur baru. Uniknya merek asal Jepang ini tetap mematok target tinggi meski wabah korona sedang merebak.

    Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menargetkan low cost green car (LCGC) ini bisa terjual 2.200 unit per bulan. Target ini diakuinya sudah direncanakan sebelum virus korona merebak dan mengganggu kegiatan masyarakat di Tanah Air.

    "Memang akhir-akhir ini Covid-19 jadi topik utama, pastinya Agya sudah direncanakan jauh-jauh hari menyesuaikan kebutuhan orang Indonesia. Covid-19 ini kejadian luar biasa dan masih memonitor, kami harap efeknya tak terlalu besar," ungkap Anton Jimmi Suwandy Kamis (19/3/2020) melalui peluncuran via streaming Youtube.

    Salah satu optimisme yang ditawarkan ini tidak terlepas dari harga jual yang ditawarkan, rata-rata hanya mengalami kenaikan mulai dari Rp500 ribu. Sehingga kini New Agya hadir dengan enam varian dengan harga mulai dari Rp143,8 juta sampai Rp169,290 juta (on the road DKI Jakarta).

    Selain itu, mobil mungil ini sudah memiliki sejarah panjang dan diklaim menjadi pembuka segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Data segmen LCGC sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1 persen dengan total penjualan 278.465 unit.

    "Sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk menghadirkan mobil yang lebih baik, kami hadirkan peningkatan pada Agya agar dapat terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang senantiasa berkembang,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

    Merek asal Jepang ini melengkapi low cost green car (LCGC) bergaya hatchback ini dengan fitur yang lebih canggih dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Tampilan sporty dan agresif diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru.

    Urusan dapur pacu juga tidak mengalami perubahan. Tersedia pilihan mesin 1.0L KR 3-silinder berkubikasi 998 cc bertenaga 67 PS dan torsi puncak 89,2 Nm, atau 1.2L NR 4-silinder 1.197 cc bertenaga 88 PS dan daya puntir maksimal 107 Nm.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id