Industri Otomotif

    LSUV Kian Diminati, Wuling Belum Tertarik

    Ekawan Raharja - 26 Februari 2020 08:14 WIB
    LSUV Kian Diminati, Wuling Belum Tertarik
    Wuling Motors menjadi salah satu sponsor utama Bali United untuk musim Liga 2020. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Gianyar: Di awal tahun 2020 sudah kehadiran mobil baru Suzuki XL7 yang secara tidak langsung kian menambah ramai pemain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) di Tanah Air. Meski mengkilapnya segmen ini cukup menggiurkan banyak pemain otomotif, terbukti Wuling Motors masih belum tertarik masuk ke dalamnya.

    Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, menjelaskan Wuling saat ini belum memiliki rencana untuk menghadirkan mobil baru di segmen LSUV. Mereka masih ingin menjalani tahun 2020 dengan memaksimalkan model-model yang sudah ada, seperti Almaz, Cortez, dan Confero.

    "Intinya kita masih di lini yang ada sekarang ini. Kita ada di MPV dan SUV, intinya kita bermain di segmen itu," jawab Brian secara singkat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

    Pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan ini juga menjelaskan target rival dari DFSK ini adalah meningkatkan pengalaman kepada konsumen di Indonesia. Mengingat umurnya yang baru lima tahun, terhitung sejak pembangunan pabrik, dan ingin meningkatkan merek mereka di persepsi konsumen.

    "Kita intinya tetap dengan fokus lini yang ada sekarang. Kita sekarang ini ingin lebih meningkatkan pengalaman akan produk kepada masyarakat akan produk Wuling Motors," sambungnya.

    Kalau menarik data penjualan merek berlogo lima berlian ini, bisa dibilang mereka sedang menikmati manisnya penjualan di tanah air. Gomgom membeberkan secara keseluruhan penjualan wholesales periode Januari-Desember 2019 mencapai 22.343 unit mobil, meningkat dari tahun sebelumnya yang berkisar di 17.000-an unit mobil.

    Peforma ini tidak terlepas dari penerimaan Almaz sebanyak 9.743 unit, Confero mencapai 9.139 unit, lanjut Cortez sebanyak 3.160 unit, dan Formo yang cukup adem hanya 301 unit. Kemudian jangan lupakan juga merek asal Tiongkok ini juga mulai ekspor di kuartal keempat 2019 dengan total 2.678 unit hingga akhir tahun.

    Tentu saja persaingan LSUV di Indonesia cukup sengit dengan banyaknya pemain lama dan ketambahan satu pemain baru XL7. Sebelumnya sudah ada duo Toyota Rush dan Daihatsu Terios, hingga Honda BR-V yang menggunakan basis Honda Mobilio. Kira-kira sampai kapan Wuling tahan akan godaan LSUV di tanah air?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id