Industri Otomotif

    Produsen Mobil Kini Produksi Ventilator untuk Korban Korona

    Ekawan Raharja - 23 Maret 2020 14:53 WIB
    Produsen Mobil Kini Produksi Ventilator untuk Korban Korona
    BMW siap membantu memproduksi ventilator di salah satu pabrik miliknya. BMW
    Frankfurt: Wabah virus korona yang semakin meluas membuat sejumlah alat kesehatan yang ada sekarang tidak cukup untuk menangani para pasien yang positif terkena covid-19. Hal ini membuat sejumlah merek otomotif tergugah untuk membantu membuat alat kesehatan meski sejatinya mereka bukanlah ahlinya dalam membuat alat kesehatan.
     
    Sejumlah produsen mobil diketahui membantu membuat ventilator guna mengatasi kekurangan alat bantuan pernapasan bagi pasien virus corona. Mereka menggunakan pabrik mereka untuk memproduksi alat tersebut dengan menggunakan teknologi 3D yang dimiliki.
     
    Volkswagen tidak ketinggalan dan ikut serta membantu pembuatan ventilator bagi pengidap covid-19. Raksasa otomotif asal Jerman itu mengatakan telah membentuk tim penguji bahan-bahan dan memeriksa rantai pasokan bagaimana menggunakan teknologi cetak 3D untuk membantu membuat ventilator bagi rumah sakit serta peralatan yang dapat menyelamatkan nyawa pasien.
     
    Perusahaan multi-merek otomotif itu, memiliki lebih dari 125 printer industri 3D telah berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak berwenang untuk memenuhi kebutuhan. “Peralatan medis ini adalah bidang baru bagi kami. Tetapi segera setelah kami memahami persyaratannya, dan menerima cetak biru, kami dapat memulai,” melalui pernyataan resmi perusahaan
     
    Sementara itu, General Motors dalam pernyataannya menyatakan perusahaan bekerja dengan Ventec Life Systems meningkatkan logistik dan keahlian produsen mobil membangun lebih banyak ventilator. "Kami bekerja sama dengan Ventec secara cepat meningkatkan produksi produk pernapasan yang sangat penting untuk mendukung perjuangan negara kami melawan pandemi Covid-19," kata CEO General Motors Mary Barra.
     
    Merek Porsche juga mengatakan ingin membantu dalam pertolongan pasien. "Kami sedang mengumpulkan ide-ide tentang apa yang bisa kami lakukan dalam bantuan kemanusiaan," kata CEO Porsche, Oliver Blume.
     
    Produsen mobil BMW mengatakan pihaknya juga siap membantu. "Produksi komponen menggunakan teknologi cetak 3D adalah suatu kemungkinan," katanya.
     
    Sementara itu, produsen mobil Swedia, Volvo, mendesak pemerintah menanggapi krisis dengan serius dan membatasi pergerakan. "Saya pikir untuk ekonomi, kita perlu melakukan sesuatu yang drastis, daripada mencoba tindakan setengah hati yang akan berlangsung selamanya. Kami melihat efek dari virus korona meningkat setiap hari," kata CEO Volvo Hakan Samuelsson.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id