Mobil Baru

    Monster Lamborghini Essenza SCV12

    Ekawan Raharja - 03 Agustus 2020 11:09 WIB
    Monster Lamborghini Essenza SCV12
    Lamborghini Essenza SCV12 hanya tercipta 40 unit. Lamborghini
    Sant'Agata Bolognese: Lamborghini akhirnya melepaskan monster terganas yang pernah mereka ciptakan selama sepanjang sejarah pabrikan tersebut. Monster satu ini mereka beri nama Essenza SCV12 dan jelas menyandang status sebagai hypercar.
     
    Di saat sekarang ini, sudah tidak banyak mobil yang menggunakan mesin V12 Naturally Aspirated. Mesin yang digunakan oleh Essenza SCV12 adalah model yang paling efisien dan bertenaga dari si Banteng Ngamuk sekarang ini.
     
    Mesin ini memiliki kubikasi mesin 6.500 cc dengan tenaga tidak kurang dari 820 daya kuda. Kemudian tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi sequential 6-percepatan.
     
    Monster Lamborghini Essenza SCV12

    Sebagai mobil yang berorientasi kepada kecepatan di atas rata-rata, Essenze SCV12 sudah lulus uji Squadra Corse sebagai departemen khusus menangani motorsport Lamborghini. Desain aerodinamika yang ditawarkan mobil ini sudah yang terbaik dan menjadi yang paling efisiensi sekarang ini.
     
    Keseluruhan body diproduksi dengan menggunakan bahan karbon fiber monokok, pushrod suspension, dan dipasangkan perangkat body aerodinamis. Bisa dilihat dari penggunaan kisi-kisi udara berukuran besar di atas ruang mesin, air splitter, sampai dengan sayap berukuran besar untuk meningkatkan downforce.
     
    Kemudian di bagian kaki-kaki terpasang pelek berukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang. Di balik pelek terdapat sistem pengereman yang disediakan oleh Brembo.
     
    Monster Lamborghini Essenza SCV12

    Berkat sejumlah teknologi yang diberikan dan penggunaan komponen berbahan ringan ini, bobot monster ini hanya 1.378 kilogram. Sebagai perbandingan saja, bobot Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza hanya di kisaran 1.085 kilogram dan sejumlah tipe mencapai 1.427 kilogram.
     
    Anda tertarik memilikinya? Lekas saja memesannya karena hanya tersedia 40 unit saja. Pabrikan asal Italia ini menghargai salah satu karya terbaiknya ini dengan harga GBP 2,7 juta atau berkisar Rp 51,6 miliar.
     
    Namun perlu diingat bahwa hypercar satu ini tidak bisa dibawa pulang dan dikendarai di jalanan karena spesifikasi yang ditawarkan untuk lintasan sirkuit. Sehingga Lamborghini sudah menyiapkan garasi khusus di markas mereka, dan konsumen bisa menggunakan di lintasan yang sudah disiapkan.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id