Pesawat Listrik

    ionBird Jadi Proyek Pesawat Listrik Rolls-Royce

    Ekawan Raharja - 07 Oktober 2020 11:00 WIB
    ionBird Jadi Proyek Pesawat Listrik Rolls-Royce
    Rolls-Royce ionBird. Rolls-Royce
    Goodwood: Sekarang ini sering terdengar sejumlah merek otomotif dan perusahaan teknologi yang mengembangkan kendaraan listrik. Cuma berbeda dengan Rolls-Royce Plc yang ternyata kini sedang membuat dan mengembangkan pesawat listrik.
     
    Merek asal Inggris itu sedang mengembangka pesawat listrik yang diberi nama ionBird. Seperti yang diketahui pesawat umumnya menggunakan bahan bakar minyak Avtur untuk menggerakkan mesin.
     
    Sedangkan ionBird akan menggunakan motor listrik dengan memiliki tenaga tidak kurang 500 daya kuda. Tenaga yang dimiliki ini cukup membawa pesawat melesat hingga kecepatan 480 kilometer per jam.
     
    Sayangnya pesawat ini belum diterbangkan dan baru diuji di darat saja. Alasan belum diuji terbang karena daya jangkaunya di udara hanya mampu sejauh 320 kilometer.
     
    Meski mereka membuat pesawat listrik, namun perusahaan pembuat mesin pesawat ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya sudah ada Extra 330LE yang merupakan pengembangan dari pesawat aerobatik bermesin bakar era 1980-an EA-300. Versi listriknya dibekali motor listrik SP260D dari Siemens yang memiliki tenaga mencapai 348 daya kuda.
     
    Namun perlu diingat yang mengembangkan ini adalah Rolls-Royce Plc yang memang bergerak di dunia kedirgantaraan. Sedangkan untuk manufaktur otomotif dipegang oleh Rolls-Royce Motor Cars, dan terpisah dari Rolls-Royce Plc.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id