Peristiwa Otomotif

    Ini Warna Mobil Paling Laris di Tahun 2020

    Ekawan Raharja - 27 Januari 2021 12:00 WIB
    Ini Warna Mobil Paling Laris di Tahun 2020
    Daihatsu Xenia. Daihatsu



    Jakarta: Zaman dahulu orang-orang membeli mobil dengan warna-warna gelap, khususnya hitam, sebagai pilihan utamanya. Dewasa ini tren berubah dan ternyata hitam bukanlah warna paling terlaris di tahun 2020.
     
    Sebuah perusahaan pemasok cat, Axalta, membuka data mengenai warna-warna mobil yang laris manis di tahun 2020. Ternyata di tahun ini, warna yang menjadi favorit orang-orang adalah putih.
     
    Warna putih terjual sebanyak 38 persen, diikuti dengan warna hitam 19 persen, dan warna abu-abu sebanyak 15 persen. Bahkan jika digabungkan kombinasi warna-warna netral seperti putih, hitam, silver, dan abu-abu persentasenya mencapai 80 persen dari keseluruhan populasi mobil baru di tahun 2020.
     
    Nah perlu diingat bahwa warna silver (perak) perlahan terus menurun dan banyak yang beralih ke abu-abu karena keduanya merupakan warna yang berbeda. Keduanya memiliki perbedaan dari segi kilapnya, dan biasanya warna silver lebih mengkilap.
     
    "Tren pembelian konsumen yang tercermin dalam laporan mendorong pengembangan warna inovatif kami untuk masa depan. Kami senang berbagi data ini dengan pelanggan kami dan menyatukan teknologi warna terdepan di industri kami, pengalaman pasar yang mendalam, dan data tren untuk bekerja dengan pelanggan kami untuk menghidupkan warna dinamis," kata Manajer Produk Global Warna Axalta, Nancy Lockhart, dikutip dari Motor1.

    Halaman Selanjutnya
      Riset lain yang menunjukan…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id