Toyota Riset Kondisi Jalan dan Kebutuhan Indonesia, Buat Apa?

    Ekawan Raharja - 16 November 2019 12:00 WIB
    Toyota Riset Kondisi Jalan dan Kebutuhan Indonesia, Buat Apa?
    Toyota kumpulkan data mobilitas konsumen di Indonesia. Toyota
    Surabaya: Indonesia merupakan salah satu pusat penjualan Toyota terbesar sejak bertahun-tahun. Persaingan yang ketat di pasar Indonesai membuat pabrikan asal Jepang ini harus memperhatikan kondisi dan kebutuhan konsumen di tanah air dengan baik.

    Melalui proyek Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020, mereka mengumpulkan data berbagai kondisi jalan serta mencatat apa saja kebutuhan konsumen di tanah air. Proyek ini dilakukan oleh pihak Toyota pusat dari Jepang dan dibantu oleh Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek resmi di Indonesia.

    Rombongan ini menempuh perjalanan dengan mobil lebih dari 1.000 kilometer dari Jakarta menuju Surabaya selama 12-15 November 2019. Mereka memulai perjalanan dari Sunter, Jakarta, menuju pabrik Toyota di Karawang Jawa Barat, berkunjung ke rumah konsumen di berbagai daerah, menuju dealer di Cirebon, merasakan serunya Kota Solo, hingga menikmati tol Trans Jawa menuju Surabaya.

    Toyota Riset Kondisi Jalan dan Kebutuhan Indonesia, Buat Apa?

    Kami harapkan berbagai kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga yang turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen, termasuk di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, melalui keterangan resminya.

    Tim 5 Continents Drive di Indonesia terdiri dari 27 perwakilan dari Toyota Motor Corporation (TMC) dan 4 perwakilan dari Toyota Indonesia. Mereka menggunakan sembilan mobil yaitu Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush. Selain itu mereka juga membawa empat mobil yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

    Penggunaan sembilan mobil ini tidak hanya mendukung kelancaran perjalanan project 5 Continents Drive di Indonesia namun juga menjadi bahan pelajaran berharga bagi Toyota. Termasuk produk berteknologi elektrifikasi yang dapat dengan mudah beradaptasi saat menempuh berbagai kondisi jalan dalam perjalanan jauh lebih dari 1.000 km ini.

    Toyota Riset Kondisi Jalan dan Kebutuhan Indonesia, Buat Apa?

    Sebagai perusahaan mobilitas, berbagai pelajaran berharga yang kami dapatkan dari project 5 Continents Drive Asia 2019–2020 akan kami jadikan modal utama untuk menghadirkan ever-better cars baik di masa kini maupun di masa depan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

    Perjalanan 5 Continents Drive merupakan proyek berskala global yang memberikan tantangan bagi karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan karyawan sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia, untuk dapat terus membuat 'ever-better cars, bersama untuk masa kini dan masa depan.




    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id