Mobil Baru

    Mobil Sport Asal Dubai Jannarelly Design-1 UK Edition Usung Gaya Klasik

    M. Bagus Rachmanto - 21 Januari 2020 17:23 WIB
    Mobil Sport Asal Dubai Jannarelly Design-1 UK Edition Usung Gaya Klasik
    Jannarelly Design-1 UK Edition. Carscoops
    Dubai: Setelah sempat dikabarkan bakal meluncurkan mobil sport bergaya klasik, produsen otomotif supercar asal Dubai, Jannarelly akhirnya remsi merilis Jannarelly Design-1 UK Edition, Senin, 20 Januari 2020.

    Co-Founder Jannarelly Automotive, Anthony Jannarelly mengungkapkan bahwa mobil-mobil Edisi Inggris memiliki desain klasik yang mencerminkan warisan balap Inggris yang luas. Meski begitu, Anthony mengklaim jika mobil klasik cipataannya itu tetap mengaaplikasikan material modern terbaik, untuk menawarkan pengalaman mobil klasik kepada pelanggan dengan rekayasa dan desain abad ke-21.

    "Kami senang menyambut pembeli Edisi Inggris kami ke keluarga Jannarelly dan berharap dapat melihat mobil-mobil di jalan." ungkap Anthony Jannarelly, seperti dikutip Carscoops. 

    Dalam pengembangannya, Jannarelly Design-1 UK Edition masih mempertahankan sasis spaceframe tubular. Dapur pacunya ditenagai mesin V6 berkapasitas 3,5 liter yang  memuntahkan tenaga sebesar 325 daya kuda dan torsi 371 Nm. Tenaga tersebut  disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan.
    Mobil Sport Asal Dubai Jannarelly Design-1 UK Edition Usung Gaya Klasik
    Dengan bobot tubuh mencapai 810 kg (1.785 lbs), Jannarelly Design-1 UK Edition dapat melakukan akselerasi dari posisi diam ke 100 km per jam dalam waktu kurang dari 4 detik. Kecepatan maksimum mobil ini bisa tembus di angka 217 km per jam.

    Seperti diketahui, Jannarelly banyak menciptakan mobil sport sebelumnya. Dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk merancang Fenyr SuperSport dan Lykan HyperSport, namun proyek terbarunya adalah tentang mengemudi yang menyenangkan tanpa merusak penyimpanan.

    Berkantor pusat di Dubai, Jannarelly Design-1 UK Edition ditawarkan seharga 115.549 Euro atau sekitar Rp1.7 miliar dan tersedia dalam warna Putih, Biru, Merah, Hijau dan Abu-abu, dengan fitur grille surround putih, penutup mesin serat karbon, decals Union Jack dan plakat logam bertuliskan ‘UK Edition’.

    Bicara soal pesaing memang tidak sebanyak mobil yang diproduksi secara massal. Terlebih tidak semua orang bisa meminang mobil sport, karena harganya tergolong sangat mahal. Namun jika menilik harga dan kapasitas mesinnya, Jannarelly Design-1 UK Edition bisa disandingkan dengan beberapa merek mobil sport lainnya seperti Lotus Evora, Mercedes-Benz AMG GT-S hingga Ferarri F355 bermesin V8 3.500 cc, longitudinal dengan tenaga 375 daya kuda. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id