Bikin Mika Lampu Mobil Kinclong? Coba Pakai Coating

    M. Bagus Rachmanto - 20 November 2019 09:02 WIB
    Bikin Mika Lampu Mobil Kinclong? Coba Pakai Coating
    Pakai coating khusus solusi untuk menghilangkan kusam dan baret halus di mika lampu. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Tak jarang komponen mobil yang termakan usia pemakaian kondisinya akan menjadi tidak bagus lagi seperti baru. Bahkan warna atau mulai pecah-pecah halus sulit untuk membuatnya bening lagi. Cara termurah yang paling sering ditempuh adalah menyikat mika lampu tersebut menggunakan pasta gigi.
     
    Namun ternyata kondisi ini tidak bertahan lama. Mengingat permukaan yang memang menguning atau kusam tidak hilang sama sekali. Kalau sudah begini, cara satu-satunya adalah membawa mobil atau motor ke salon mobil untuk melakukan perawatan khusus atau menggantinya dengan yang baru.

    "Solusinya sebenarnya tidak sulit. Anda bisa menggunakan cara baru yaitu menggunakan coating atau pelapis khusus mika lampu. Misalnya seperti produk yang kami miliki yaitu THS Nano Burn Coating yang mampu mengembalikan performa mika lampu seperti baru lagi," kata Sales Manager PT Prima Semesta Asia, Teng Herry Sutanto saat ditemui Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.
     
    Coating ini ini punya dua pilihan penjualan, pertama paket premium dengan kemasan eksklusif terdiri dari satu botol cairan coating 500 ml, amplas dengan 4 tingkat pilihan kehalusan lengkap dengan padding, selotip, dan alumunium cup burner (alat penguap). Dan yang kedua adalah hanya pembelian cairan isi ulang atau refill nano coating.

    Proses coating dilakukan dengan cara mengamplas bagian permukaan mika lampu terlebih dahulu. Tentu tergantung dari tingkat kekusaman permukaan mika tersebut. Kalau kusamnya cukup parah, maka bisa menggunakan amplas yang lebih kasar. Setelah diamplas, baru melakukan coating dengan cara penguapan cairan di gelas khusus.

    Pria ramah itu menambahkan bahwa menggunakan coating ini tidak disarankan penggunaannya untuk perorangan yang sama sekali tidak mengerti tentang perawatan mobil. Mengingat cairan coating yang cukup keras dan butuh pengerjaan secara detail untuk hasil yang maksimal.

    "Lantaran satu unit atau satu botol ini bisa digunakan untuk sekitar 30 mobil, maka kami lebih merekomendasikan untuk salon-salon mobil. Tapi bukan berarti Anda yang doyan melakukan perawatan sendiri di rumah tak bisa membelinya. Selama botolnya tertutup dengan baik dan cairan tak terkontaminasi, maka cairan coating ini masih akan tetap bagus."



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id