Suzuki Ertiga Bersolek di Awal Tahun

    Ekawan Raharja - 16 Januari 2020 09:27 WIB
    Suzuki Ertiga Bersolek di Awal Tahun
    New Suzuki Ertiga hadir dengan sejumlah ubahan interior. Suzuki
    Jakarta: Suzuki Indonesia memulai 2020 dengan melakukan penyegaran terhadap salah satu tulang punggung penjualan mereka New Ertiga. Mobil keluarga ini mendapatkan ubahan minor di sektor interior yang diklaim membuatnya semakin nyaman untuk penumpang.

    4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, menjelaskan penyegaran kali ini memang menekankan bagian interior sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen mereka. Mengingat selama ini, konsumen mobil keluarga ini banyak memberikan masukan kepada pabrikan asal Jepang ini mengenai tambahan-tambahan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan New Ertiga.

    “Perubahan-perubahan ini adalah kami sesuaikan dengan kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi kami optimistis New Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia dan akan terus menjadi kebanggan keluarga,” katanya melalui keterangan resmi.

    Suzuki Ertiga Bersolek di Awal Tahun

    Adapun ubahan New Ertiga yang dihadirkan tahun 2020 ini terlihat bagian interior. New Ertiga varian GL, GX dan Sport kini memiliki second row center arm rest. 

    Ubahan warna hitam di interior juga dilakukan untuk tipe GX dan Sport yang kini menjadi black with wood grain pattern. Lalu pada tipe GL terdapat Digital AC panel, sedangkan di tipe GX terdapat 8-inch touch screen head unit with remote control. 

    Ubahan minor terjadi sangat terbatas di sektor eksterior. Suzuki menampilkan warna baru Brave khaki untuk tipe GL dan GX yang menggantikan warna pearl glorious brown.

    Suzuki Ertiga Bersolek di Awal Tahun

    Sektor dapur pacu tetap dipersenjatai dengan mesin K15B, berkapasitas 1.500 cc yang mampu beri lontaran tenaga 103,2 daya kuda di @6.000 rpm, dan torsi 138 nm di @4.400 rpm. Opsi transmisi ada lima speed manual dan empat speed otomatis.
     
    Sebagai perbandingan saja, mesin ini lebih kuat dibandingkan mesin Toyota Avanza. Geng Sunter tersebut mengandalkan mesin 1.496 cc DOHC Dual VVT-i bertenaga 102,5 daya kuda dan torsi 136 nm untuk mobil sejuta umat tersebut.

    Soal keamanan, mobil rakitan Cikarang, Jawa Barat ini mendapatkan nilai bintang empat untuk rata-rata penilaian perlindungan terhadap penumpang dewasa, anak-anak, dan sistem keselamatan. Dalam proses penilaian, Ertiga meraih empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection saat terjadi tabrakan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat Dual Airbag dan Front Seat belt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters yang mampu menahan tubuh dari benturan. Untuk kategori Child Occupant Protection, fitur ISOFIX sangat efektif untuk menjaga posisi car seat saat terjadi benturan, sehingga meraih skor lima bintang.

    Suzuki memastikan New Ertiga sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi seluruh Indonesia. Suzuki menawarkan mobil ini dengan harga mulai dari Rp205 juta di varian GA M/T hingga Rp260,5 juta untuk Sport A/T (on the road DKI Jakarta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id