4 Alasan Kendaraan Niaga Ini Begitu Melegenda

    Adri Prima - 19 Oktober 2021 23:22 WIB
    4 Alasan Kendaraan Niaga Ini Begitu Melegenda
    Mitsubishi L300. Mitsubishi



    Jakarta: Kendaraan niaga ringan menjadi salah satu komoditi paling seksi di pasar otomotif tanah air.

    Kendaraan niaga ringan atau mobil pikap sudah sejak lama menjadi kebutuhan bagi para pengusaha ataupun pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka.

     



    Dari sekian banyak mobil niaga ringan yang dipasarkan di Indonesia, salah satu model yang paling lama eksis dari dulu hingga saat ini yaitu Mitsubishi L300. 

    40 tahun di Indonesia


    Keberadaan Mitsubishi L300 di Indonesia sudah mencapai 40 tahun. Sehingga wajar saja, jika mobil ini menjadi kendaraan niaga dengan populasi terbanyak di tanah air. 

    L300 diluncurkan secara global pada tahun 1979, namun baru masuk Indonesia sejak tahun 1981. Uniknya, sejak pertama kali muncul hingga sekarang, tidak banyak penyegaran yang dihadirkan Mitsubishi terhadap model L300. Namun tetap saja, mobil pikap tanpa hidung tersebut masih memimpin pasar selama 4 dekade. 

    "L300 terus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelasnya, membuktikan model legendaris yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia ini tetap diminati dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura.

    Terbukti dari penjualan L300 sepanjang semester pertama 2021 menembus angka lebih dari 13 ribu unit.

    Berdasarkan data penjualan di bulan September 2021, L300 berkontribusi lebih dari 33 persen penjualan Mitsubishi. Catatan tersebut menjadi ketiga yang terbesar setelah Xpander dan Xpander Cross.

    Andalan para pebisnis


    Ada beberapa faktor yang membuat L300 masih berjaya selama 4 dekade. Diantaranya adalah kemampuan dan daya angkutnya yang besar menjadi pertimbangan para pebisnis memilih L300.

    Dimensi cargo bed yang dimiliki L300 (P x L x T) adalah 2.430 mm x 1.600 mm x 360 mm (standard), 310 mm (flatbed). Ukuran tersebut membuat L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton.

    Selain dijadikan sebagai armada pengangkut barang, L300 kerap dikaroseri menjadi minibus sesuai dengan kebutuhan dalam mengembangkan bisnis. L300 juga laris dijadikan sebagai mobil medis hingga ambulans.

    Mobil pekerja ini mengusung mesin diesel 4D56 berkapasitas 2.500 cc dengan tenaga 73 daya kuda dan torsi maksimal 142 Nm sehingga cocok dan mumpuni mengakut beban melewati medan berat. Berkat ketangguhannya, mesin diesel itu disebut sebagai cikal bakal dapur pacu yang digunakan pada Pajero Sport di beberapa generasi. 

    Halaman Selanjutnya
    Harga jual tinggi Faktor…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id