Belasan Ribu Freed & Jazz Belum Penuhi Recall

    Ekawan Raharja - 12 Oktober 2018 18:25 WIB
    Belasan Ribu Freed & Jazz Belum Penuhi <i>Recall</i>
    Masih ada 17.286 unit Freed dan Jazz yang belum penuhi recall. Doc Medcom.id
    Jakarta: Honda Indonesia kembali mengingatkan para pemilik Freed dan Jazz yang terkena program recall. Masih ada 17.286 unit yang belum memenuhi panggilan recall untuk perbaikan.

    Menurut keterangan resminya, tercatat ada 10.325 unit Freed produksi 2014-2016 yang belum memenuhi panggilan tersebut. Sedangkan Jazz masih ada 6.961 unit yang masih mangkir.
    Pabrikan asal Jepang ini pun menghimbau agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi untuk segera melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen di dealer resmi Honda. Mengingat perbaikan ini gratis dan memakan waktu pengerjaan sekitar 1-2 jam.
    Belasan Ribu Freed & Jazz Belum Penuhi <i>Recall</i>
    Program recall untuk dua mobil ini masih terkait dengan airbag Takata. Program purna jual ini untuk penggantian airbag inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator.

    Sehingga ada kemungkinan kembangnya airbag bisa membahayakan pengemudi dan penumpang. Mengingat program ini juga dijalankan oleh beberapa pabrikan yang menggunakan airbag Takata, dan sudah ada korban jiwa di luar negeri.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id