Tanpa SUV, Penjualan Ferrari Tetap Meningkat - Medcom

    Tanpa SUV, Penjualan Ferrari Tetap Meningkat

    Ekawan Raharja - 14 Mei 2019 13:12 WIB
    Tanpa SUV, Penjualan Ferrari Tetap Meningkat
    Model yang paling laris di awal tahun adalah model entry level yakni Portofino. Ferrari
    Maranello: Ferrari mengumumkan penjualan di kuartal pertama 2019 mereka dengan kenaikan yang cukup signifikan. Meski tidak didukung dengan model sport utility vehicle (SUV) seperti yang dilakukan Lamborghini, Si Kuda Jingkrak masih tetap bisa mempertahankan momentum penjualan mereka.

    Di Kuartal pertama 2019, Ferrari sudah mendapatkan pemesanan kendaraan hingga 2.610 unit. Angka ini meningkat 23 persen atau sekitar 482 unit dibandingkan periode yang sama di 2018.

    Model yang paling laris di awal tahun adalah model entry level yakni Portofino. Kemudian secara keseluruhan, model dengan mesin V8 bisa menyumbang 30,6 persen dan model dengan mesin V12 ada kenaikan hingga 4,1 persen.

    "Ini sebagian diimbangi volume yang lebih rendah dari keluarga 488, dengan 488 GTB dan 488 Spider mendekati akhir siklus hidup mereka. Sementara 488 Pista naik dan 488 Pista Spider belum tiba di pasar. Adapun kinerja V12 dipimpin 812 Superfast," kata Ferrari dikutip dari Carscoops.

    Pertumbuhan signifikan terlihat di semua wilayah. Penjualan di pasar Amerika naik 26,5 persen dan di Eropa, Timur Tengah, Afrika (EMEA) tumbuh 9,6 persen. Wilayah Asia-Pasifik berkontribusi dengan kenaikan 29,3 persen. Namun hasil paling besar diperoleh di Tiongkok, Hong Kong, dan Taiwan dengan penjualan mengalami kenaikan 79,2 persen.

    Pendapatan Ferrari dalam tiga bulan pertama tahun ini meningkat didorong suku cadang dan mesin. Pendapatan bersih yang berakhir pada 31 Maret 2019, meningkat menjadi 940 juta euro (1,05 miliar dolar AS) atau naik 13,1 persen.

    Penjualan Ferrari di global bisa dibilang cukup merata untuk berbagai model yang ditawarkan. Berbeda dengan penjualan Lamborghini yang saat ini paling besar disokong oleh model SUV terbarunya Urus.

    Si Banteng Ngamuk belum mengumumkan penjualan mereka di kuartal pertama 2019. Namun berkaca pada penjualan 2018, Lamborghini bisa memasarkan 5.750 unit ke seluruh penjuru dunia seperti Eropa, Amerika, dan Asia PAsific, dengan 1.761 unit merupakan Urus.

    Lantas seperti apa penjualan Lamborghini di kuartal I 2019 kali ini dengan kehadiran Urus? Bisakah mengalahkan penjualan Ferrari di kuartal I 2019?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id