comscore

Daimler Diminta Ekspor Truknya ke Afrika Selatan atau Timur Tengah

Ekawan Raharja - 08 Juni 2022 11:00 WIB
Daimler Diminta Ekspor Truknya ke Afrika Selatan atau Timur Tengah
Peluncuran truk Euro 4 milik Daimler. Daimler
BSD City: Daimler Indonesia secara resmi sudah memulai merakit dan memasarkan truk-truk standar Euro 4 di Tanah Air. Kementerian Perindustrian berharap truk-truk yang dirakit di dalam negeri ini bisa di ekspor ke berbagai negara tujuan.
 
Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier, mengapresiasi pabrikan asal Jerman tersebut yang sudah memiliki fasilitas produksi di dalam negeri. Sehingga dia pun berharap, truk-truk rakitan dalam negeri ini bisa di ekspor.
 
"Saya berharap Mercedes-Benz Indonesia bisa menjadi hub Asean dan sanggup mengekspor truk ke Afrika atau ke negara-negara Timur Tengah. Apapun merek dari Mercedes-Benz, yang penting itu buatan Indonesia," kata Taufiek Selasa (7-6-2022) di BSD City Tangerang Selatan.
 
Menurutnya, Pemerintah siap untuk mendukung iklim usaha di Indonesia melalui regulasi. Sehingga ekspor diharapkan bisa berjalan dan membantu perekonomian Indonesia, khususnya pertumbuhan industri otomotif yang habis terpuruk usai pandemi Covid-19.
 

Prioritas Perakitan Truk untuk Kebutuhan Dalam Negeri

General Manager PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), Naeem Hassim, belum bisa berbicara banyak mengenai permintaan Kementerian Perindustrian. Menurutnya, saat ini produksi truk yang ada di Wanaherang, Bogor, diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri.
 
"Kami baru saja memperkenalkan truk Euro4 sekarang. Selalu ada strategi masa depan seperti soal ekspor, tapi kita harus memastikan lebih dahulu bahwa kita mampu untuk menjangkau seluruhnya. Selalu ada peluang, tetapi fokus sekarang mari masuk Euro4 di Indonesia," kata Hassim di kesempatan yang sama.

Halaman Selanjutnya
  Saat ini AXOR berstandar…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id