comscore

Pemerintah Dukung Banyak Pihak Operasikan Kendaraan Otonom

Ekawan Raharja - 23 Mei 2022 14:00 WIB
Pemerintah Dukung Banyak Pihak Operasikan Kendaraan Otonom
Navya Arma mulai berkeliling di BSD City. Sinar mas Land
Jakarta: Indonesia akhirnya mengoperasikan kendaraan otonom untuk pertama kalinya oleh pengembang properti Sinar Mas Land bekerja sama dengan Mitsubishi Corporation. Oleh sebab itu, Kementerian Perhubungan meminta kepada pihak-pihak swasta untuk menggunakan kendaraan tanpa sopir tersebut.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, terus mendorong pihak swasta untuk mulai memanfaatkan kendaraan otonom/autonomous vehicle (kendaraan tanpa sopir).
“Saya bangga sektor swasta telah berperan aktif mendukung upaya pemerintah menghadirkan kendaraan masa depan ini di Indonesia. Sistem transportasi cerdas (intelligent transport system) ini adalah suatu keniscayaan yang akan terjadi,” ujar Budi melalui keterangan resminya.

Dia mengatakan kolaborasi dengan pihak swasta akan terus dilakukan dalam rangka mendorong percepatan penggunaan transportasi otonom di Indonesia.

“Sektor swasta punya sistem yang lebih fleksibel dan terdepan untuk memanfaatkan teknologi seperti ini. Jika swasta berperan aktif ini akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa. Kami dorong swasta juga ikut terlibat dalam pembangunan sistem transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) nanti,” tuturnya.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id