New Jaguar F-Type Pertegas Posisi sebagai Sportcar

    Ekawan Raharja - 10 Desember 2019 18:39 WIB
    New Jaguar F-Type Pertegas Posisi sebagai Sportcar
    New Jaguar F-Type dengans sejumlah ubahan baru di berbagai aspek. Jaguar
    Whitley: Jaguar akhirnya menghadirkan New F-Type model dengan sejumlah desain, performa, dan fitur baru khas pabrikan asal Inggris itu. Sedan dua pintu ini menegaskan posisinya sebagai salah satu sport car dan siap memacu adrenalin penggunanya melesat di jalan raya.

    "Ini merupakan sebuah tantangan bagi kami. F-Type terbaru lebih dramatis dari sebelumnya, dengan detail di setiap garis permukaan dan fitur yang mewujudkan desain DNA Jaguar sejati," ungkap Direktur Desain Jaguar, Julian Thomson, melalui keterangan resminya.

    Di sektor eksterior saja, sedan asal Inggris ini mempunyai desain yang lebih berotot dan tegas. Bagian bumper dan grill diperbesar, dengan kap mesin panjang khas sport car. Sisi unik dari desain mobil ini adalah penggunaan lampu LED dengan bentuk J, dan lampu belakang yang ramping yang terinspirasi dari Jaguar I-PACE dengan detail pola monogram dan garis-garis halus di bawah.

    New Jaguar F-Type Pertegas Posisi sebagai Sportcar

    Bagian kabinnya menawarkan kemewahan dengan material mewah seperti kulit Windsor dan Noble Chrome satin. Di dalam kabin New F-Type sudah tersedia beberapa fitur canggih seperti cluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment Touch Pro yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

    Soal urusan dapur pacu, ada sejumlah pilihan mesin yang bisa dipilih oleh konsumen. Mulai dari mesin 2.000 cc turbocharger dengan tenaga mencapai 296 daya kuda dan torsi 400 Nm. Kalau kurang ganas, tersedia mesin V8 5.000 cc supercharged dengan tenaga 567 daya kuda dengan torsi 700 Nm.

    New Jaguar F-Type Pertegas Posisi sebagai Sportcar

    Tenaga yang lebih agresif ini juga diimbangi dengan rangka bari yang lebih lebar 20 inci, peredam adaptif baru, pegas, anti roll bars, hingga stiffer rear knuckle dan ball joints dengan responsif yang lebih besar. Jaguar juga mengatakan semua mesin yang disebut di atas terhubung transmisi otomatis 8-kecepatan yang dapat dipasangkan dengan sistem penggerak all-wheel drive opsional.

    Khusus untuk varian V8, tersedia fitur Quiet Start Function yang membuat suasana kabin lebih senyap. Fitur ini bekerja dengan actuator katup pada sistem knalpot, yang secara elektris akan menutup saat starter.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id