Mobil Baru

    Toyota & Suzuki Kembali Berkolaborasi, Banyak Persiapkan Mobil Baru

    Ekawan Raharja - 10 Januari 2021 15:00 WIB
    Toyota & Suzuki Kembali Berkolaborasi, Banyak Persiapkan Mobil Baru
    Ilustrasi. Medcom.id
    New Delhi: Toyota memang menjalin kerja sama dengan Suzuki di India untuk menggarap pasar di sana. ?Selain saling melakukan re-badge mobil untuk pasar India, keduanya diketahui akan mengembangkan model baru bersama.
     
    Dikutip dari Gaadiwaadi, kedua merek asal Jepang itu bekerja sama untuk mengembangkan mobil listrik mungil dengan kode 560B. Mobil ini rencananya akan dibanderol dengan harga terjangkau, dan meluncur di akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022.
     
    Kemudian Suzuki diketahui akan menggunakan basis Toyota Raize untuk membangun Compact SUV baru. Namun perlu diingat model yang dikembangkan ini bukan re-badge dari Raize, benar-benar model baru yang dikembangkan secara khusus.
     
    Belum ada informasi yang pasti mengenai spesifikasinya. Tetapi kabar yang beredar, compact SUV ini akan diperkenalkan tahun depan.
     
    Begitu juga dengan Toyota yang berminat untuk mengembangkan model MPV, dengan positioning product diantara Suzuki Ertiga dan Toyota Kijang Innova. Rencananya MPV baru ini akan diperkenalkan kuartal kedua tahun depan.
     
    Kerja sama keduanya ini sengaja dilakukan untuk membuat efisiensi produksi semakin efisien. Mengingat di India semakin banyak kompetitor seperti Hyundai Creta, Kia Sonet, Nissan Kicks, Tata Harrier, MG Hector, dan compact SUV lainnya.
     
    Mengingat model-model ini dikembangkan di India, tidak menutup kemungkinan akan sampai di Indonesia juga. Seperti contoh saja Baleno, SX4 S-Cross, atau Ignis didatangkan dari India dengan skema completely build up (CBU).

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id