comscore

Penyempurnaan Mesin e-Skyactiv X Mazda

Ekawan Raharja - 05 Maret 2021 16:00 WIB
Penyempurnaan Mesin e-Skyactiv X Mazda
Ilustrasi. Mazda
Hirosima: Mazda melakukan serangkaian untuk pengembangan mesin terbarunya yakni e-Skyactiv X. Generasi terbaru dari mesin Skyactiv X ini hadir dengan tenaga yang lebih besar dan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

Jenama asal Jepang ini melakukan sejumlah pengembangan berupa perubahan bukaan katup masuk untuk mengimbangi camshaft. Ini membuat mengurangi kehilangan tekanan dan juga menjaga rasio panas mesin.
Selain itu, kompresi mesin yang sebelumnya di angka 16,3:1 kini menjadi 15:1. Selain itu mereka juga mengoptimalkan pembakaran, memodifikasi piston, dan update sistem peranti lunak Mazda M Hybrid mild-hybrid.

e-Skyactiv X sekarang ini ada di mesin 2.000 cc dengan suguhan tenaga 183,4 dk @ 6.000 rpm dan torsi 240 Nm @ 4.000 rpm. Jika dibandingkan dengan mesin yang lama, ada lonjakan tenaga 6 daya kuda dan torsi 16 Nm.

Selain itu emisi gas buang juga turun 5 hingga 11 gram per kilometer, dan sudah mengadopsi three-way-catalyst dan Gasoline Particulate Filter (GPF). Wajar bila standar emisi memenuhi Euro 6.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id