Taksi Terbang Di Langit Bali

    Ekawan Raharja - 30 November 2021 16:50 WIB
    Taksi Terbang Di Langit Bali
    Taksi terbang sudah melakukan flight demo alias uji terbang pertama kali di Bali pada Jumat (26/11/2021). Prestige Aviation



    Denpasar: Prestige Aviation secara resmi membawa EHang 216 yang merupakan taksi terbang. Kendaraan udara ini bahkan sudah melakukan flight demo alias uji terbang pertama kali di Bali pada Jumat (26/11/2021).
     
    Demonstrasi kontrol pada pusat komando dan koordinasinya berjalan lancar selama flight demo EHang 216. Berhasil mengudara mengitari rute yang telah diizinkan dari Direktorat Navigasi Penerbangan. 
     
    Diharapkan dengan kesuksesan demonstrasi penerbangan EHang 216 di Bali dapat menentukan percepatan industri penerbangan Indonesia. Juga memicu bangkitnya roadmap Indonesia dalam mengelola potensi industri penerbangan.
     
    Ketua MPR dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo, menyebutkan taksi terbang ini dapat memangkas waktu sejauh 30 - 50 km dari 1 jam menjadi 20 menit saja. Menurutnya, hal ini akan memangkas waktu, tenaga, dan biaya.
     
    "Kedepannya EHang 216 akan digunakan untuk memajukan pariwisata dalam negeri. Dengan kesuksesan demonstrasi di Bali, kita bisa yakin udara perkotaan yang kita idamkan kemarin telah datang hari ini,” ungkap Bambang Soesatyo melalui keterangan resminya.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id