Pameran Otomotif

    Pameran Otomotif IIMS Series, Kian Fokus di Tren Otomotif

    Ahmad Garuda - 12 Februari 2020 14:00 WIB
    Pameran Otomotif IIMS Series, Kian Fokus di Tren Otomotif
    Pameran otomotif tahunan siap digelar di 2020. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Tren otomotif nasional, bukan sekadar mobil dan motor baru. Namun juga banyak yang berkaitan dengan gaya hidup. Sejak 2019 lalu, IIMS memang kian agresif menyasar para automotive enthusiast. Mobil dan motor baru menjadi sajian utama, namun modifikasi dan ragam acara lainnya menjadi pembeda terbesar dengan pameran otomotif lainnya.

    Tahun ini juga menjadi tahun kedua pelaksanaan IIMS Motobike yang masih menjadi rangkaian dari pelaksanaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Menurut Project Manager IIMS Series, Rudy MF, bahwa ini adalah langkah mereka untu memfasilitasi para bikers, industri dan juga komunitas untuk berinteraksi.

    “Peluang dan tren industri otomotifdi segmen kendaraan roda dua sangat menjanjikan. Pengguna motor di Indonesia terus bertambah dan ini menjadi wadah untuk mempertemukan pelaku industri kendaraan roda dua, komunitas dan juga mereka penggemar gaya hidup otomotif di sini,” klaim Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (12/2/2020).

    Dari data yang dipaparkan oleh Dyandra, bahwa seri perdana IIMS Motobike Expo pertama sukses meraup pengunjung dengan jumlah 31,339 orang. Sementara dari data transaksi yang ada di event tersebut, mereka menyebut angkanya mencapai Rp11 miliar.

    Ditambahkan oleh Rudy, bahwa mereka mengambil konsep yang lebih pro ke automotive enthusiast. Mengingat kini IIMS Motobike Expo tahun ini akan disodorkan ragam konten atraksi hingga pertunjukan seru dari bintang utama. Baik yang mereka ambil dari pasar lokal, juga yang mereka datangkan langsung dari luar.

    Kejutan Baru di IIMS
    Selain pameran IIMS Motobike yang tahun ini pindah ke pertengahan tahun, Dyandra hari ini juga melakukan kick-off pameran otomotif IIMS. Mereka mengklaim bahwa tahun ini brand industri otomotif nasional yang ikut di IIMS siap menghadirkan produk terbaru mereka. Di antaranya adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, MItsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling. Ada lagi satu brand yang tidak disebutkan akan ikut di kategori kendaraan roda empat. 

    Kemudian untuk brand roda dua ada Honda, Benelli Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar dan Yamaha. “Nama-nama APM ini memang belum final, masih akan ada tambahan beberapa lagi yang belum melakukan konfirmasi. Secepatnya kalau sudah lengkap dan final, nanti kita kasih kabar lagi.”

    Sebagai bagian dari konsep Infinite Program, tahun ini mereka juga mendatangkan artis-artis lokal dan internasioal yang punya kaitan erat dengan dunia otomotif. 

    Pecinta Kendaraan Laut Ikut Gathering
    Salah satu hal unik yang juga dihadirkan di IIMS sejak tahun lalu adalah Indonesia Boating Gathering (IBG). Di sini akan dihadirkan ragam kendaraan laut seperti kapal wisata hingga jetsky.

    Manfaatkan Potensi Penjualan Mobil Bekas
    Selain itu, ajang pameran ini juga memanfaatkan penjualan kendaraan bekas seperti mobil bekas dan motor bekas. Di zona ini juga dilengkapi dengan appraisal kendaraan sehingga bagi Anda yang ingin melakukan trade-in bisa langsung melakukannya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id