Mobil baru

    Suzuki XL7 Main ke LSUV, Toyota: Semua akan Masuk

    Ekawan Raharja - 21 Februari 2020 09:24 WIB
    Suzuki XL7 Main ke LSUV, Toyota: Semua akan Masuk
    Suzuki XL7. Medcom.id/Ekawan Raharja
    BSD City: Persaingan di segmen low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia kian ramai dengan kehadiran Suzuki XL7. Masuknya pemain baru di segmen ini jelas menarik perhatian Toyota yang sudah terlebih dahulu hadir dengan menawarkan Rush kepada konsumen di Indonesia.

    Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, menanggapi dengan santai kehadiran XL7 yang secara langsung berkompetisi dengan Rush. Menurutnya ini hal yang wajar karena pasar SUV cukup besar dan ada peningkatan tren model SUV di Tanah Air.

    "Tren pasar di Indonesia tren SUV. Rasanya semakin meningkat, tidak hanya SUV tetapi juga SUV tujuh penumpang. Jadi saya rasa tidak ada salah semua merek akan masuk ke segmen ini," ungkap Anton Jimmy Suwandi di sela-sela Astra Auto Fest 2020 di BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (19/2/2020).

    Soal posisi Rush, bos Toyota Indonesia itu menilai mobil yang dipasarkannya itu masih kompetitif di pasar. Apalagi mereka menambahkan aktivitas dan promosi untuk bisa mendongkrak penjualannya.

    "Kita cukup yakin penjualan tahun lalu sampai Januari 2020, penerimaan Rush masih di 4.000-5.000 unit per bulan," sambungnya.

    Sebagai pembanding, Suzuki menargetkan bisa mendapatkan konsumen 2.000 unit per bulan usai diluncurkan. Anton berharap dengan masuknya XL7 ini bisa menambah volume di segmen LSUV, bukan hanya sekadar memakan pesaingnya.

    "Kalaupun ada model baru, semoga saja pasarnya meningkat. Jadi market share mungkin menurun tetapi dari volume masih bertahan di level segitu," pungkasnya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id