Pameran Otomotif

    Honda Masih Tunggu Protokol Kesehatan di GIIAS 2020

    Ekawan Raharja - 13 Juli 2020 14:02 WIB
    Honda Masih Tunggu Protokol Kesehatan di GIIAS 2020
    Honda belum memutuskan untuk keikutsertaan di GIIAS 2020. Honda
    Jakarta: Pameran otomotif roda empat di tahun ini kemungkinan besar hanya menyajikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Meski demikian, Honda masih belum memastikan ikut serta di pameran tahunan tersebut.
     
    Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menegaskan kalau sampai sekarang ini belum memutuskan untuk ikut serta di pameran milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut. Hingga sekarang mereka masih menantikan mengenai aturan dan protokol kesehatan yang dijalankan kelak selama pameran berlangsung.
     
    "Itu masih dibahas aturan dan protokolnya seperti apa. Berasadarkan itu kami memutuskan keikutsertaan kami seperti apa," ucap Billy melalui keterangan resminya.
     
    Mereka juga melihat perkembangan kondisi sekarang ini, meski pemerintah sudah mulai melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Situasi kondisi masih menjadi salah satu pertimbangan keikutsertaan di tahun ini atau tidak.
     
    "Siapa yang daftar GIIAS ini sudah saya dengar, berdasarkan protokol nanti kita tentukan seperti apa keikutsertaannya. Kan di Oktober akhir kita belum tau pandemi ini seperti apa. Jadi kita pantau terus," tambahnya.
     
    Gaikindo berencana tetap untuk menyelenggarakan GIIAS 2020, khususnya untuk di Surabaya dan Tangerang Selatan. Rencana penyelenggaraan pameran otomotif berskala internasional ini akan dimulai dari GIIAS Surabaya 2020 yang terjadwal 2-6 September 2020, berlangsung selama 5 (lima) hari, di Grand City Convex Surabaya. Sedangkan gong utamanya GIIAS 2020 akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.
     
    “Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk penyembuhan, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi kedua penyelenggaraan dengan beberapa penyesuaian,” jelas Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, melalui keterangan tertulisnya.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id