Layanan Purna Jual

    Permintaan Servis Mobil di Rumah, Kini Lebih Tinggi

    Ahmad Garuda - 12 Mei 2020 07:25 WIB
    Permintaan Servis Mobil di Rumah, Kini Lebih Tinggi
    Layanan servis di rumah mengalami kenaikan yang dirasakan oleh hampir semua mereka otomotif di Indonesia. Mitsubishi
    Jakarta: Masa pandemik global Covid-19 memang membuat banyak hal berubah termasuk dalam hal pelayanan purna jual yang diberikan oleh dealer kendaraan. Salah satu yang meningkat drastis adalah layanan servis kendaraan di rumah konsumen.

    Hal ini disebutkan oleh MItsubishi sebagai satu hal yang meningkat cukup tinggi. Head of Aftersales Marketing & Development Departemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ronald Reagan menyatakan bahwa peningkatan yang mereka rasakan cukup signifikan.

    "Data yang terlihat pada masa pembatasan sosial berskala besar seperti yang terjadi sekarang ini, peningkatan permintaan servis di rumah dari konsumen naik sebesar 20 persen. Tentunya ini jadi hal yang jadi perhatian kami, khususnya untuk membuat kepuasan konsumen sama baiknya ketika mereka datang melakukan servis di bengkel resmi," klaim Ronald saat menjelaskan melalui konferensi virtual pada Senin sore (11/5/2020).

    Meski demikian, layanan bengkel mereka tak sekonyong-konyong tutup. Lantaran ada beberapa layanan mendasar yang hanya bisa dilakukan di bengkel. Tentunya tidak semua layanan diberikan, karena adanya aturan PSBB itu. Namun Ronald menyebut bahwa hampir semua bengkel mereka di area Jabodetabek dan Jawa Barat sudah beropearsi secara normal. Hanya layanannya saja yang dibatasi.

    Ia pun menyebut tentang perbaikan kualitas layanan yang bisa dilakukan oleh kru home service dengan mobil yang digunakan. Mengingat mobil dengan perlengkapan yang lebih baik, bisa menyamakan proses servis yang berlangsung di bengkel dengan di rumah konsumen.

    Hal ini juga sudah disebutkan oleh beberapa brand seperti Honda saat berdiskusi dengan media Mereka mengatakan bahwa layanan home service seperti ini akan menjadi hal baru yang terkesan normal dilakukan di masa mendatang. Jadi bukan sesuatu yang baru lagi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id