comscore

Pameran Otomotif, Momen Tepat Merayu Konsumen

Ekawan Raharja - 28 Oktober 2015 08:36 WIB
Pameran Otomotif, Momen Tepat Merayu Konsumen
Ajang pameran otomotif, termasuk JAS 2015, menjadi acara yang tepat untuk mendekatkan APM dengan konsumen. MMI
medcom.id, Jakarta: Menuju akhir tahun 2015 masih ramai pameran otomotif terselenggara di berbagai daerah. Hal ini nampaknya menjadi wadah yang tepat bagi sebagian agen pemegang merek (APM) kendaraan untuk mendekatkan diri kepada konsumen.

Astrid Ariani Wijaya, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), menjelaskan bahwa ajang pameran otomotif merupakan ajang yang tepat untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Di sana para penjual mobil bisa langsung bertemu dengan konsumen.

"Saya tidak tahu dengan brand lain, tapi event ini jadi salah satu ajang bertemu konsumen secara langsung. Budaya masyarakat Indonesia lebih senang pergi ke ajang pameran, khususnya di mall, dibanding ke dealer," terang Astrid di Jakarta.

Secara penjualan pun, pameran bagus untuk mendapakan perhatian konsumen. Semakin banyak perhatian konsumen yang didapat, maka akan semakin tinggi penjualan yang di dapat.

Hari ini Rabu, 28 Oktober, Jakarta Auto Show (JAS) 2015 mulai berlangsung di JCC Senayan, Jakarta. Tentu saja diharapkan dapat mendongkrak penjualan sektor otomotif di kuartal ke-4 tahun 2016.

"Target masih 10 ribu unit, sampai bulan September sudah sampai 7.178 unit yang terjual. Kami berusaha sekuat tenaga untuk finish di angka 10 ribu. Banyak faktor bisa mendongkrak penjualan seperti kehadiran Skyactiv Mazda2, campaign corporate, meningkatkan kinerja teknisi service aftersales, dan berbagai hal lain. Kemudian Minggu ini ada JAS 2015 yang bisa memberikan insentif ke industri otomotif," lanjut Astrid.

JAS 2015 sendiri memang sengaja dihadirkan untuk menggenjot penjualan mobil di tanah air dan mendukung program GAIKINDO. Diharapkan pada tahun ini, GAIKINDO dapat mencapai target penjualan 1 juta unit mobil di tahun 2015.

"JAS 2015 mengambil konsep sebagai ajang yang akan membantu mendorong angka pencapaian industri otomotif akhir tahun ini. Pada JAS 2015, kami berharap para APM dapat meluncurkan berbagai program akhir tahun mereka dan dapat langsung menyentuh para konsumen,” kata Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, beberapa waktu lalu.(UDA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id