Kendaraan Komersial

    Membandingkan Ukuran Bak Mobil Pikap yang ada di Indonesia

    Ekawan Raharja - 30 September 2020 14:00 WIB
    Membandingkan Ukuran Bak Mobil Pikap yang ada di Indonesia
    Ukuran bak mobil pikap menjadi salah satu perhatian konsumen sebelum melakukan pembelian. DFSK
    Jakarta: Selain kendaraan penumpang, para konsumen kendaraan komersial juga memiliki karakteristiknya sendiri dalam memilih yang sesuai. Bagi konsumen pikap, urusan ukuran bak dan daya angkut menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan pembelian kendaraan.
     
    Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, menjelaskan kalau konsumen di Indonesia sangat menginginkan kendaraan komersial pikap yang kuat, muat banyak, namun mudah perawatannya. Sehingga klaimnya merek satu ini membuat pikap Super Cab sebisa mungkin sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.
     
    "Melihat pentingnya dan tingginya kebutuhan masyarakat akan jenis kendaraan pikap membuat DFSK berusaha memenuhi permintaan masyarakat dengan menawarkan Super Cab yang merupakan kendaraan buatan dalam negeri. Kami merancang Super Cab sesuai dengan kebutuhan dan permintaan konsumen di Indonesia," ungkap Major Qin melalui keterangan resminya.
     
    Soal rancang bangun bak untuk mengangkut berbagai barang, Super Cab menggunakan bak berukuran 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT). Ketika dikombinasikan mesin bensin 1.500 cc maka bisa mengakut beban hingga 1,2 ton dan bisa ditingkatkan beban angkutnya menjadi 1,4 ton ketika menggunakan mesin diesel 1.300 turbocharged.
     
    Lantas bagaimana dengan kompetitor lainnya? Tersedia Pilihan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry.
     
    Gran Max memiliki ukuran bak 2.350 mm x 1.585 mm x 300/360 mm (PxLxT). Mobil ini menggunakan mesin 1.495 cc namun di website resmi mereka tidak mencantumkan berapa maksimal beban muatan di bak belakang.
     
    Kompetitornya adalah All New Carry yang memiliki ukuran bak 2.505 mm x 1.665 mm x 360 mm (PxLxT) dan terbilang lebih besar dari Gran Max. Masih menggunakan mesin 1.500 cc, bak ini diklaim mampu mengangkut beban maksimal hingga 1 ton.
     
    Nah itu sejumlah perbandingan ukuran bak mobil pikap. Kini tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda mau pilih yang mana.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id