Replika Mobil

    Unik, Replika Land Rover Defender 110 X dari Kayu Berharga

    Ekawan Raharja - 14 Mei 2021 17:00 WIB
    Unik, Replika Land Rover Defender 110 X dari Kayu Berharga
    Replika Land Rover Defender 110 X berbahan kayu. Youtube/The Woodworking Art



    Vietnam: Bagi para penggemar otomotif sudah biasa mencari replika untuk mobil-mobil impian mereka, dengan berbagai ukuran dan material. Salah satu replika yang cukup unik ada di Vietnam karena terbuat dengan bahan kayu.
     
    Pengrajin kayu di Vietnam memamerkan sebuah replika Land Rover Defender 110 X di akun Youtube The Woodworking Art channel. Uniknya, replika mobil tangguh di jalanan offroad ini dibuat dengan menggunakan materai kayu cemara fujian.
     
    Kayu ini pun terbilang langka dan cukup langka untuk didapatkan di Vietnam. Kayu ini terkenal karena memiliki kepadatan tinggi, aroma yang khas, dan sangat tahan terhadap rayap, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk furniture dan artefak. 
     
    Secara keseluruhan, untuk pembuatan replika mobil ini membutuhkan waktu sekitar 32 hari. Mobil tersebut dibuat sangat detail dan diukir satu-satu setiap bagiannya.
     
    Mobil ini diukir bagian demi bagian, termasuk sasis, pintu, kaca depan, cermin, hingga roda cadangan. Kemudian setiap bagian itu dirangkai dengan sangat hati-hati. Hasilnya, replika Defender 110 X memiliki dimensi 353 mm x 143 mm x 129 H mm (PxlxT) dengan berat total 3 kg. 
     
    Replika mobil ini juga sudah dipesan dengan nilai sekitar USD1.155 atau setara Rp16,5 jutaan. Sehingga bisa dibilang replika mobil bermerek Inggris ini tergolong berharga.


    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id