comscore

Gara-gara Liverpool, Penjualan MG di Pasar Domestik Ikutan Gacor

Adri Prima - 13 April 2022 23:12 WIB
Gara-gara Liverpool, Penjualan MG di Pasar Domestik Ikutan Gacor
Booth MG di IIMS 2022. mg
Jakarta: MG merupakan salah satu brand otomotif yang saat ini sedang gencar dalam melakukan penetrasi pasar di dalam negeri. Tahun 2022 merupakan tahun ke-3 eksistensi MG di pasar Indonesia, namun sejauh ini jenama asal Inggris tersebut sudah meraih banyak pencapaian termasuk penjualan yang positif. 

Menariknya, berstatus sebagai global partner klub raksasa Inggris, Liverpool FC, hal ini nyatanya juga memberikan dampak besar bagi MG Indonesia. Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan efek popularitas Liverpool di Indonesia dibuktikan lewat ludesnya stok MG HS dan MG ZS edisi terbatas Liverpool FC. 
"Menurut kita sangat berpengaruh (Liverpool). Kemarin kita baru saja meluncurkan MG HS dan ZS LFC Limited Edition, 200 unit utuk ZS dan 100 unit untuk HS dan itu habis," kata Arief Syarifudin kepada Medcom.id beberapa waktu lalu di ajang IIMS 2022, Jakarta.

"Jadi artinya apa, penerimaan terhadap brand serta kolaborasi dengan Liverpool sangat luar biasa diminati oleh penggemar Liverpool atau yang kita sebut Kopites di Indonesia," lanjutnya.

Gara-gara Liverpool, Penjualan MG di Pasar Domestik Ikutan Gacor

Tak hanya itu, efek Liverpool juga tak hanya terfokus pada model edisi LFC saja, namun juga berpengaruh terhadap model lain. Arief menambahkan, kesimpulan itu didapatkan dari survei yang dilakukan MG terhadap konsumen Indonesia.

"Kita punya beberapa survei nih, misal mereka tahu MG dari mana, dan kenapa mereka memilih MG. Ada beberapa jawaban, satu karena MG itu brand reputasi, lalu ada yang tahu MG gara-gara collabs with Liverpool sebagai Official Global Partner dan itu juga yang membuat mereka yakni memilih MG," ungkap Arief.

Laris manis MG edisi terbatas Liverpool akhirnya membuat MG Indonesia kembali meminta stok tambahan untuk HS dan ZS LFC Limited Edition. 

Kita kan dikasih kuantitas terbatas dan hanya boleh jual 300 (unit) waktu di GIIAS tahun lalu dan ludes. Akhirnya kita request lagi karena memang permintaan banyak dan mereka berikan lagi dengan tambahan 200 (unit) yang kita pajang di IIMS tahun ini," tutup Arief.

Sementara itu, di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang baru saja usai, MG memboyong beragam produk yang terdiri dari MG 5 GT, MG HS i-SMART Dark Midnight Edition, MG HS i-SMART Liverpool FC Edition, MG New ZS dan mobil listrik MG 5 EV. 

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id